Akhir Tahun 2018, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Kabupaten Malang Bakal Terealisasi

Dr. H. Musta’in, M.Ag (kiri) saat sesi serah terima jabatan Kepala Kemenag Kabupaten Malang, Kecamatan Sukun (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Dr. H. Musta’in, M.Ag (kiri) saat sesi serah terima jabatan Kepala Kemenag Kabupaten Malang, Kecamatan Sukun (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meski baru resmi menjabat Jumat (14/9/2018), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang, Dr. H. Musta’in, M.Ag sepertinya tidak bisa duduk tenang. Sebab sederet agenda sudah menanti pria yang dikaruniai tiga orang anak tersebut. Salah satunya merealisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang sudah dirintis pada periode kepemimpinan sebelumnya.

Musta’in mengaku, dalam bulan September ini pihaknya bakal melakukan pertemuan dengan seluruh staf, pada setiap bidang yang ada di Kemenag Kabupaten Malang. Beberapa materi bakal dibahas pada pertemuan perdana ini, salah satunya terkait bidang apa saja yang memerlukan inovasi dan pengembangan terkait pelayanan terpadu tersebut. “Nantinya realisasi PTSP ini bakal kami sesuaikan dengan anggaran, beberapa waktu lalu sudah kami ajukan hanya saja berapa rinciannya masih saya pelajari,” terang Musta’in saat ditemui MalangTIMES.

Pria yang pernah menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Malang pada 2008 lalu ini berharap semua birokrasi yang menyangkut pelayanan masyarakat bisa difasilitasi melalui PTSP. Mulai dari konsultasi agama, pendidikan, haji, pelayanan umum, hingga legalisir berkas bisa dilayani dengan cepat dan akurat serta bisa dipertanggungjawabkan. 

Musta’in menambahkan, hingga kini di Jawa Timur, Kemenag Kota Batu saja yang sudah mengaplikasikan PTSP. Untuk itu di Kabupaten Malang, bakal terus diupayakan agar lekas terealisasi. “Ini masih kami bahas, kemungkinan akhir tahun 2018 sudah terealisasi,” pungkasnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top