Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang Jadikan Harkitnas Menjadi Momen untuk Bangkit Menuju Indonesia Emas

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

20 - May - 2024, 13:55

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.(Foto: Ahmad Amin/MalangTIMES).
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.(Foto: Ahmad Amin/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat ingin menjadikan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momen kebangkitan Indonesia menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang. Hal itu juga sejalan dengan arahan dari Pemerintah Pusat. 

Selain itu menurut Wahyu, ada banyak hal berkaitan dengan moment kebangkitan nasional yang harus dilandaskan dengan perjuangan para pahlawan. Hal itu ia sampaikan usai memimpin Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024). 

Baca Juga : Bupati Situbondo Ingatkan Semangat Kebangsaan di Hari Kebangkitan Nasional 2024

"Kebangkitan ini menjadi dasar kita untuk Indonesia emas 2045," tegas Wahyu. 

Dirinya menjelaskan bahwa tahapan untuk dapat menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang juga sudah tergambar sangat jelas. Salah satunya yakni perkembangan teknologi yang menuntut digitalisasi, dan harus diakui bersama-sama. 

"Mau gak mau menjadi suatu faktor untuk bisa menjadi kualitas sdm di Indonesia emas 2045," imbuh Wahyu.

Selain itu, moment Hari Kebangkitan Nasional jni juga sebagai pengingat bagi seluruh masyarakat Indonesia atas perjuangan pahlawan menuju kemerdekaan. Terlebih perjuangan itu masih terus berlanjut untuk mengisi kemerdekaan, termasuk dari Kota Malang. 

"Untuk mengingatkan kembali bahwa tahapan perjuangan untuk bisa bangkit menuju Indonesia Emas di tahun 2045 dilihat dari bagaimana awal-awal dulu kita berjuang. Mulai dari Boedi Oetomo, Kartini, kedepannya akan menjadi satu momen untuk kita bangkit menuju Indonesia emas 2045," kata Wahyu.

Baca Juga : Ketika Kerudung Cucu Abu Bakar Disobek Sang Bibi Aisyah

Hal tersebut ia nilai sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2045. Dan menurutnya, upaya yang dilakukan oleh Pemkot Malang juga akan terus berselaras menuju Kota Malang Berkelas. 

"Ini sesuai harapan dari Kemenkominfo, semua bisa maju dengan berselaras. Agar saat 2045 menjadi Indonesia emas, kami di kota malang akan jadi kota yang maju dan berkelas jadi seiring sejalan," terang Wahyu. 


Topik

Pemerintahan Wahyu Hidayat wali kota malang Wahyu Hidayat harkitnas Indonesia emas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya