Dua Bulan Beraksi, Pelaku Pecah Kaca Mobil Milik DJ Asal Banyuwangi Terciduk

Ilustrasi pecah kaca (mediaindonesia?
Ilustrasi pecah kaca (mediaindonesia?

MALANGTIMES - Setelah sekian lama melakukan penyelidikan terhadap pelaku pecah kaca mobil milik Claudia Ayu Aggraini (22), seorang disk jockey (DJ) warga Muncar, Kabupaten Banyuwangi pada 6 Juli 2018 lalu di depan tempat kerjanya di kawasan Jl BS Riadi, Oro-oro Dowo, akhirnya berhasil ditangkap.

Pelakunya adalah Eko setiawan (30) warga Tegalsari, Rt 11 Rw 03, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang. Pelaku ditangkap tim hunter makota pada akhir Agustus 2018 lalu, tepatnya tanggal 28 Agustus 2018.

Sementara satu orang lagi, yakni rekan pelaku berinisial DK, warga Jakarta yang juga ikut beraksi, masih dalam pengejaran petugas dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH melalui Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Yadwivana Jumbo Qatansson mengungkapkan dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku EK ini, mengaku bahwa ia telah sering kali beraksi di Kota Malang.

"Ngakunya sudah enam kali beraksi di Kota Malang, tersebar di Kecamatan Lowokwaru, Kecamatan Klojen dan Kecamatan Sukun. Untuk tehnis penangkapan, itu adalah upaya dari tim kita," bebernya.

Dijelaskan lebih lanjut, ihwal persitiwa tersebut bermula, ketika korban memarkirkan mobilnya di kawasan Jl BS Riadi, Oro-oro Dowo, tepatnya di depan Toko Wijaya sekitar pukul 08.00 WIB. Namun sebelum parkir, ia sempat bertanya kepada petugas parkir yang ada di tempat tersebut.

"Di sana korban sempat tanya sama petugas parkir. Masih jaga nggak ? dijawab ia, lalu korban akhirnya parkir dan memberikan uang Rp 10 ribu," paparnya.

Selepas parkir, korban pun masuk ke tempatnya bekerja. Setelah beberapa jam, waktu pun menunjukkan pukul 17.00 WIB, waktu saat  orang-orang pulang kerja.

Saat dia keluar kantor, ia sedikit kaget melihat bagian kaca pintu pintu mobil belakang sebelah kiri sedikit menonjol keluar.

"Sama korban lihat dari jauh kok ada yang janggal dengan kaca mobilnya. Saat itu, korban juga sempat melihat sebuah sepeda motor warna putih berada di dekat mobilnya. Motor tersebut kemudian bergegas pergi," ungkapnya.

Setelah itu, korban mendapati kaca mobilnya dalam keadaan pecah. Kemudian korban langsung mengecek ke dalam mobil. Ternyata laptop dan satu flasdisk milik korban hilang.

Dari situ korban meyakini, bahwa yang telah memecah kaca mobil dan mengambil laptop miliknya adalah pengendara motor warna putih tersebut.

"Tapi korban waktu itu tidak tahu nomor plat motor yang sempat ia lihat itu. Pas tanya tukang parkir, mereka nggak atau, karena memang baru ganti shift," pungkasnya.

Sementara itu, sampai kini, pelaku masih mendekam di sel Polres Malang Kota. Petugas juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku, apakah terlibat dalam kejahatan lainnya atau tidak.

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top