Pelaku bersama barang bukti sabu saat dirilis di Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pelaku bersama barang bukti sabu saat dirilis di Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Viccy Xavarius (25) warga Jalan Danau Semayang, Rt 8 Rt 7, Kecamatan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang harus berurusan dengan pihak kepolisian. 

Pasalnya keinginannya mendapatkan uang tambahan untuk kebutuhan sehari-hari, dia tempuh dengan jalan pintas menjadi kurir narkoba. Pelaku yang sudah sekitar dua minggu menjadi kurir itu, seringkali melakukan transaksi di depan minimarket di Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugaspun melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapati pelaku akan melakukan transaksi di Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pelakupun langsung dibekuk  di pinggir jalan saat tengah menunggu pembelinya. Saat digeledah, pelaku memang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

"Untuk mengelabuhi petugas, pelaku ini menyimpan sabunya di dalam bekas bungkus Snack Cheetos. Namun beruntung, berkat kejelian petugas, barang bukti tersebut berhasil ditemukan," beber Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, SH, MH.

Lanjutnya, pelaku langsung digelandang menuju rumahnya. Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan barang bukti tiga bungkus plastik kecil berisi sabu seberat kurang lebih 101,42 gram.

"Ada lagi satu bungkus plastik klip kecil berisi 50 pil inex. Selain itu alat timbang digital," jelasnya

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Sam F yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku terancam pasal 112  ayat 2 UU 35 tajun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya