Dukung Revolusi Mental Jokowi Melalui Olah Raga, Ini Kata Bupati Malang Rendra Kresna

Bupati Malang Rendra Kresna saat senam bersama ratusan peserta upacara Haornas di lapangan luar stadion Kanjuruhan,  Kepanjen, Kamis (13/9/2018) (Nana)
Bupati Malang Rendra Kresna saat senam bersama ratusan peserta upacara Haornas di lapangan luar stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (13/9/2018) (Nana)

MALANGTIMES - Bupati Malang Dr H Rendra Kresna menggelorakan semangat olahraga kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Malang. Melalui momentum Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018 di lapangan luar stadion Kanjuruhan,  Kepanjen, Kamis (13/9/2018) dengan tema Ayo Olahraga Bangun Indonesia. 

Tema tersebut menurut Rendra merupakan ajakan bagi seluruh warga masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Sehingga dengan hal tersebut akan tercipta suatu kondisi  sehat,  baik fisik dan rohani,  di dalam masyarakat. 

Melalui kondisi sehat yang tercipta dari olahraga, secara langsung ikut serta berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan. Membangun jiwa dan raga. 

Begitulah Rendra Kresna membacakan amanah dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi dalam sambutan upacara Haornas ke-35.

"Pesan yang saya bacakan tersebut menekankan,  bahwa melalui olahraga pun bisa menjadi alat perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Dengan sehat rohani dan jasmani secara langsung juga mendukung kebijakan revolusi mental bapak Presiden Joko Widodo," kata Rendra seusai senam bersama ratusan peserta Haornas,  Kamis (13/9/2018). 

Kanan : Moh Geng Wahyudi dan Bupati Malang setelah acara Haornas ke-35 (Nana)

Melalui olahraga, pemerintah berharap banyak,  baik bagi masyarakat umum maupun atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) untuk terus mencintainya. Sehingga selain kesehatan yang didapatnya juga prestasi terus mengalir dari para atlet di setiap level pertandingan. 

Imam Nahrowi melalui Rendra menyampaikan, bahwa dengan mencintai olahraga, khususnya bagi para atlet,  telah terbukti membuat Indonesia kembali disegani oleh negara Asian lainnya. 

"Asian Games 2018 telah membuktikan,  Indonesia bisa berada diposisi ke-4. Begitu pula kecintaan masyarakat terhadap olahraga yang diperlihatkan dengan dukungan sangat luar biasa," ujar Rendra yang kembali menegaskan hal tersebut merupakan wujud dari revolusi mental yang digaungkan pemerintah Jokowi. 

Hal itu pula yang diharapkan terwujud di Kabupaten Malang. Rendra menegaskan, pembinaan berjenjang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dunia olah raga di wilayahnya. Melalui pembinaan tersebut, setiap tahunnya akan tercipta kader atlet berprestasi tanpa putus. 

"Caranya adalah ayo terus tingkatkan pembinaan para atlet. Masyarakat sendiri terus untuk mencintai olahraga dan menjadikannya gaya hidup. Saat keduanya berjalan,  maka kita semua secara langsung mendukung kemajuan bangsa dan negara Indonesia," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim). 

Di kesempatan yang sama Moh Geng Wahyudi,  Dewan Penyantun KONI Kabupaten Malang, menyatakan,  pihaknya tentu akan terus mendukung tumbuh kembangnya para atlet berprestasi. Sebagai bentuk kepedulian maupun tugas sebagai bagian dari warga Kabupaten Malang. 

"Kita terus dukung upaya pemerintah dalam olahraga di Kabupaten Malang. Apalagi kita juga memiliki banyak bakat besar dalam dunia olahraga," ujar Geng Wahyudi. 

Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top