Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

4 Bulan 23 Kasus Balap Liar Ditangani Polresta Malang Kota, 3 Lokasi Ini Jadi Langganan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - May - 2024, 16:21

Petugas Satlantas Polresta Malang Kota saat mengamankan pelaku balap liar beberapa saat lalu. (Foto: Istimewa)
Petugas Satlantas Polresta Malang Kota saat mengamankan pelaku balap liar beberapa saat lalu. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Aksi balap liar masih kerap didapati Satlantas Polresta Malang Kota. Biasanya aksi balap liar kerap berlangsung saat akhir pekan di tiga lokasi yang menjadi titik balap liar di Kota Malang.

Tiga lokasi ini ada di depan Persada Hospital hingga Plaza Araya, Jalan Cilieung serta depan panorama di Jalan Ahmad Yani. Biasanya para pembalap amatir itu memilih akhir pekan untuk melangsungkan aksinya. Serta memilih lokasi yang sepi.

Baca Juga : Bikin Resah, Sejumlah Pengendara Gunakan Knalpot Brong di Jalan Ijen Diamankan Polisi

Untuk mengantisipasi berlangsungnya aksi balap liar setiap akhir pekan petugas Satlantas Polresta Malang melakukan patroli.

“Petugas datang sebelum balap liar dimulai. Tapi jika petugas datang sudah ada yang kumpul langsung dibubarkan,” ungkap Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno.

Kemudian petugas langsung bergeser ke lokasi lainnya. Sayangnya saat petugas berpindah lokasi, para pembalap kembali melangsungkan aksinya.

“Ketika aksi balap liar berlangsung kami akan menangkap dan menyita sepeda motor yang digunakan untuk balap liar,” imbuh Aris, Jumat (17/5/2024).

Tindakan yang dilakukan kepada pelaku dengan menyita sepeda motor yang digunakan. Agar kendaraan tersebut bisa kembali, pemilik kendaraan harus membayar tilang dan mengajak orang tuanya.

Baca Juga : Bersama Puluhan Bentor, LSM Gempur Dukung WWF Demi Kelestarian Sumber Air

Agar memberikan efek jera, saat mengambil kendaraan mereka diminta untuk membuat surat penyataan yang berisikan agar tidak mengulangi aksi balap liar.

Sementara itu dari data Satlantas Polresta Malang Kota sepanjang bulan Januari hingga April 2024 sudah menangani 23 kasus balap liar. Rinciannya terbanyak terjadi di bulan Januari sejumlah 10 kasus.

Namun di Februari tidak didapati kasus balap liar. Di bulan Maret menangani 6 kasus serta April didapati naik menjadi 7 kasus balap liar. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Knalpot Brong razia kendaraan balap liar Polresta Malang Kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni