Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kampung Polowijen Kota Malang (foto: Pipit Anggraeni/ MalangTIMES)
Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kampung Polowijen Kota Malang (foto: Pipit Anggraeni/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bakal Calon Wakil Presiden Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berkomentar terkait pembentukan tim pemenangan untuk dirinya dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Karena sampai sekarang, ada dua nama kuat yang masuk bursa calon ketua tim pemenangan Prabowo dan Sandi.

Meski sebelumnya sudah disampaikan jika Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso terpilih sebagai ketua tim pemenangan, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tim pengarah.

"Mas AHY memiliki magnet yang kuat, dan kami berharap beliau bisa all out bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Sandi," katanya ketika ditanya memilih Djoko Santoso atau AHY sebagai ketua tim pemenangan saat berkunjung ke Kampung Polowijen Kota Malang pada Rabu (12/9/2018) siang.

Pengaruh AHY itu pun ia harap mampu memberi kekuatan untuk mengawal kemenangan tim koalisi. Sehingga, hasil Pilpres dan Pileg 2019 dapat berbuah maksimal bagi tim koalisi dan partai pendukung Prabowo dan Sandi.

Namun Sandi enggan berkomentar lebih jauh terkait nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan dirinya dan Prabowo. Dia menyampaikan jika Rabu (22/9/2018) malam nanti ia akan bertemu dengan Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Nanti malam saya akan bertemu dengan Pak SBY," imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, pembahasan dan pembicaraan tidak hanya melulu tentang taktik dan teknis untuk meraih kemenangan. Namun akan berbicara tentang orientasi ke depan dalam membangun perekonomian Indonesia. Termasuk potensi ekonomi kerakyatan yang berbasis pada nilai-nilai kebudayaan yang diterapkan Kampung Polowijen.

"Tentu hasil diskusi saya dengan Ki Demang (pendiri Kampung Polowijen) akan dibicarakan dengan Pak SBY nanti malam," jelasnya.