Dedik Setiawan saat merayakan gol bersama Arema FC. (instagram @aremafcofficial)
Dedik Setiawan saat merayakan gol bersama Arema FC. (instagram @aremafcofficial)

MALANGTIMES -  Menjadi kreator terciptanya satu-satunya gol Timnas Indonesia ke gawang Mauritius yang dicetak oleh Evan Dimas membuat penyerang Arema FC Dedik Setiawan menuai banyak pujian. Salah satunya dilontarkan Milan Petrovic sebagai pelatih Arema FC. 

Menjalani debut bersama Timnas Indonesia, Dedik melakukannya dengan baik. Masuk menggantikan Stefano Lilipaly pada menit 85, menjadi titik awal pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Berawal dari serangan balik cepat, Dedik memanfaatkan umpan terobos Rizky Pora dan langsung melakukan shooting dengan kaki kiri. Bola yang sempat ditepis tersebut seketika jatuh di kaki Evan Dimas dan berbuah gol. 

Berkat gol tersebut, Dedik menjadi sorotan banyak pihak karena mampu mengubah sisi serang Timnas Indonesia menjadi lebih berwarna. Menurut Milan, Dedik memulai debut dengan sangat baik. "Dedik tidak bermain buruk, debutnya sangat bagus," ucapnya. 

Bermain impresif dan mencetak tujuh gol sejauh ini bersama Arema FC memang sedikit menjadi jaminan Dedik dipanggil Timnas Indonesia. 

Selain Dedik, tiga nama lain di Arema FC juga dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Mauritius. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Alfin Tuasalamony. 

Tetapi, Milan tak ingin memuji setinggi langit pemainnya yang bermain di timnas. Sebab, fokus pertandingan menghadapi Persib Bandung dianggap penting untuk saat ini. 

"Saya juga melihat mereka di timnas, tapi saat ini kami akan pertandingan di liga. Dan saya rasa tidak ada tim yang mudah dikalahkan untuk saat ini," pungkasnya. (*)