Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Kades Glanggang Tewas Usai Alami Laka Tunggal di Jalibar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - May - 2024, 13:15

Petugas kepolisian saat melakukan serangkaian penyelidikan kecelakaan tunggal di Jalibar yang menyebabkan kades Glanggang tewas di lokasi kejadian pada Minggu (5/5/2024). (Foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)
Petugas kepolisian saat melakukan serangkaian penyelidikan kecelakaan tunggal di Jalibar yang menyebabkan kades Glanggang tewas di lokasi kejadian pada Minggu (5/5/2024). (Foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kepala Desa (Kades) Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang Sugiharto Puji Wahyuono (47) tewas dalam insiden kecelakaan tunggal, Minggu (5/5/2024). 

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian saat melintas di Jalur Lingkar Barat (Jalibar), Kabupaten Malang dengan mengendarai sepeda motor.

Baca Juga : Bupati Sanusi Klaim Dapat Restu PDI-P Saat Hadiri Pembekalan Bacakada PKB

Kabar meninggalnya korban sempat beredar di beberapa status WhatsApp. Dalam status WhatsApp tersebut, sejumlah pihak mulai dari kerabat hingga para sahabat mendoakan agar korban husnul khatimah.

"Nggih (iya), korban merupakan Kades Glanggang," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna, saat dikonfirmasi disela agenda penyelidikan, Senin (6/5/2024).

Data kepolisian mengungkapkan, lokasi kecelakaan yang menewaskan korban tersebut terjadi di kawasan Jalibar. Tepatnya di Jalan Raya Ir Soekarno, Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada kilometer 98 - 99 arah Malang - Blitar.

"Laka lantas terjadi pada hari Minggu (5/5/2024) sekira jam 16.30 WIB," tutur Joko.

Kronologi kecelakaan bermula saat korban yang ketika itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi (nopol) N 4380 EEU, melintas dari arah timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya pada saat melintas di jalan menikung ke kiri, korban diduga terlalu berhaluan ke kanan.

Baca Juga : Tabrakan, Lansia Pengendara Motor Tewas di Jalan

"Sehingga mengalami lepas kendali, kemudian menabrak taman median yang ada di tengah jalan," tutur Joko.

Usai menabrak taman median jalan, kades sekaligus warga Desa Glanggang tersebut kemudian jatuh terpental ke aspal. "Korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal di tempat kejadian," ujar Joko.

Jenazah korban kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sementara itu, sepeda motor yang mengalami kerusakan saat dikendarai korban kini telah diamankan polisi. "Kasusnya masih dalam penyelidikan," pungkas Joko.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kecelakaan kecelakaan lalu lintas kades glanggang Kabupaten Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni