Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Pilkada Kota Batu

Ambil Formulir Bacawali di DPC PDIP Kota Batu, Didik Gatot Subroto: Saya Merasa Terpanggil

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Yunan Helmy

05 - May - 2024, 15:23

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang juga Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengambil formulir pendaftaran bacawali di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Minggu (5/4/2024).(Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang juga Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengambil formulir pendaftaran bacawali di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Minggu (5/4/2024).(Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang sekaligus Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyatakan bakal mendaftar sebagai bacawali (bakal calon wali kota) Batu. Hal tersebut disampaikan saat Didik mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Kota Batu pada Minggu (5/5/2024).

Didik mengatakandirinya merasa terpanggil untuk berkontribusi di Kota Wisata Batu. Terlebih ia juga cukup lama menjadi bagian warga Kota Batu pasca-berakhirnya kepemimpinan Dewanti Rumpoko dan terbukanya kontestasi politik pilkada November 2024 mendatang.

Baca Juga : Menyemai Semangat Kebangsaan: OSIS SMP Se-Kota Blitar Beraksi dalam Outbound Training di Penangkaran Rusa Maliran

"Saya juga menjadi bagian keluarga Batu mulai tahun 2004 di Bulukerto, Bumiaji. Secara KTP di Singosari kabupaten Malang. Bagian keluarga Batu, saya ikut terpanggil sebagai kader PDI Perjuangan agar bisa mewarnai kembali dan bisa memimpin," ungkap Didik kepada awak media, Minggu (5/5/2024).

Beberapa persiapan, menurut dia, sudah berproses. Utamanya dokumen-dokumen penting yang harus dilengkapi hingga  komunikasi dengan petinggi partai dan calon. "Sehingga ketika diserahkan tim penjaringan ke DPD dan DPP, tidak ada syarat lagi  yang dipertanyakan," jelasnya.

Sejumlah isu ikut disorot Didik di Kota Batu, utamanya nanti menjadi pertimbangan visi misi. Menurut dia, Kota Batu harus menyiapkan ruang kesejahteraan yang bisa dirasakan warga.

"Warga Batu harus merasakan pertumbuhan perkembangan kepariwisataan, namun tidak meninggalkan sektor pertanian masyarakat Kota Batu. Ini yang harus segera lakukan," tambahnya.

Baca Juga : Putusan Sidang Bocor ke Publik: Ria Ricis Trending, Teuku Ryan Tuai Sorotan Netizen

Didik menyebut akan segera mengembalikan formulir pendaftaran dalam dua hingga tiga hari ke depan, setelah segala persiapannya lengkap. Terkait kesiapannya, Didik menyebut telah berkomunikasi dengan beberapa orang di PDI Perjuangan. Termasuk di antaranya calon potensial dan kader.

"Artinya ketika menjadi penting dalam rangka melaksanakan semuanya. Hari ini sudah komunikasi dengan Mas Punjul (Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso), lalu segera komunikasi dengan yang lain di struktur partai, PAC hingga ranting," imbuhnya.


Topik

Politik Pilkada Kota Batu Didik Gatot Subroto PDIP Kota Batu bacawali


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Yunan Helmy