Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Tampil Gemilang di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Nathan Tjoe-A-On Banjir Pujian Netizen

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - May - 2024, 12:03

Nathan yang menjaga gawang di pertandingan Indonesia vs Irak. (Foto screenshot)
Nathan yang menjaga gawang di pertandingan Indonesia vs Irak. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Bek Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On, mendapatkan banyak sorotan setelah tampil apik di pertandingan Timnas Indonesia dengan Irak. 

Meski kalah dengan skor 2-1, namun netizen tetap membanjiri Nathan dengan pujian dan sanjungan. 

Baca Juga : KPU Situbondo Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftarnya

Hal itu lantaran Nathan menyapu bola di garis gawang dan ia juga dinilai tampil bagus sepanjang 120 menit.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-2 dari Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024. Duel tersebut berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis 2 Mei 2024 malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Nathan Tjoe-A-On dipasangkan sebagai bek tengah oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Rizki Ridho yang terkena hukuman kartu merah.

Di posisi tersebut, Nathan harus berjuang keras mempertahankan gempuran serangan dari Irak. Bahkan ada momen aksi penyelamatan berkelas oleh pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Pada babak kedua menit ke-77, Irak U-23 melancarkan serangan balik yang membuat bek Timnas Indonesia U-23 harus mundur.

Berawal dari sebuah serangan balik cepat Irak dari lini tengah dengan memberikan bola daerah kepada Nihad Mohammed Owaid Watifi. Sang pemain Irak berlari cepat bahkan melewati lajur Pratama Arhan dan kiper Ernando Ari.

Bola sontekan kaki kirinya mengarah ke gawang. Namun Nathan berlari lebih cepat dan membuang bola yang bergulir menuju gawang Timnas Indonesia U-23.

Bahkan, dalam foto yang beredar di X seperti dibagikan akun @idextratime, terlihat Nathan yang berjaga di gawang sementara Ernando Ari berdiri didepannya. 

Nathan masuk trending X

Aksi Nathan itu pun viral dan menuai pujian dari netizen Indonesia. Bahkan, pada Jumat (3/5/2024) nama Nathan masuk kedalam urutan ketiga trending di X. 

Baca Juga : 46 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Blitar Lolos Evaluasi Kinerja untuk Pemilihan Serentak 2024

Dalam cuitannya, netizen banyak memuji Nathan. Mereka juga mengaku tak heran jika Nathan banyak ditawari oleh club lain. 

"kalo bneran dapat tawaran dari club lain, emg pantes, dia keren bgt main," Ujar @about***.

"paling solid mainnye tadi malam, duel bola atas menang terus, respect nathan," Kata @bela***.

"curig4 abis match semalem dia udah dapet banyak t4waran dari club lain... gila ya itu dia pontang panting tapi tetep masih fokus arah b0la bakal kemana," Cuit @tanya****.


Topik

Serba Serbi Piala AFC Piala Asia Indonesia vs irak Piala Asia u 23 Nathan Tjoe-A-On


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni