MALANGTIMES - Kehadiran foreign player dalam suatu tim pasti diharapkan memiliki peran yang sangat menonjol.

Salah satunya di kubu Arema FC. Arthur Cunha dan Makan Konate dirasa Ruddy Widodo (General Manager Arema FC) masih lebih baik ketimbang pemain asing yang sudah dilepas pada beberapa bulan lalu. 

Peran pemain asing dalam suatu tim di Liga 1 memang sangat diperlukan. Betapa tidak, dengan kualitas di atas pemain lokal, mereka mampu mengangkat performa tim. 

Hal tersebut juga dilontarkan Ruddy Widodo, yang menilai pemain asingnya kini memiliki peran penting di tim. 

"Karena jujur saja, foreign player yang sebelumnya tidak bisa mengangkat performa tim. Tapi sekarang sudah ada yang bisa memotivasi tim untuk lebih baik," ungkapnya. 

Arema FC yang terseok-seok pada awal musim, kini mulai menemukan jati dirinya walau belum sempurna, mengingat badai cedera yang selalu menghantui.

Seperti Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi, padahal dua pemain bertahan tersebut menjadi andalan pada awal musim. 

Kini manajemen Arema FC sedikit lega karena disokong oleh tiga pemain eks Sriwijaya FC yang boyongan ke Malang, mereka adalah Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony dan Makan Konate. 

Ruddy Widodo mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut cukup membuat mental bertanding pemain sebelumnya menjadi lebih baik. Karena dari segi kualitas mereka tak perlu diragukan lagi. 

"Saat ini tim diuji dengan lawan yang cukup berat, tapi berbeda dengan sebelumnya karena tidak ada leadership didalam tim, tapi dengan bergabungnya tiga pemain dari Sriwijaya FC, yaitu Hamka (Hamzah), Alfin (Tuasalamony) dan (Makan) Konate, sekarang menjadi berwarna," papar Ruddy.