FND saat diperiksa di Mapolsek Sumbersari (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
FND saat diperiksa di Mapolsek Sumbersari (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Perbuatan konyol dilakukan oleh Fnd warga Jl. Letjen Suprapto IX/31 Kebonsari Sumbersari Jember, suami dari IEW yang seorang PNS ini mengamuk dan mengacungkan samurai ke penyidik di Kejaksaan Negeri Jember pada Jumat (7/9/2018).

Hal tersebut ia lakukan lantaran istrinya diperiksa sebagai saksi kasus Bansos Ternak 2015 yang menyeret Ketua DPRD Thoif Zamroni dan Mantan Sekda Jember, Sugiarto.

Menurut Yulian Security Kejaksaan Negeri Jember, kejadian itu bermula saat  pelaku pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB, mengantarkan Istrinya diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi bansos ternak, saat istrinya diperiksa penyidik, FND tidak terima, kemudian oleh penyidik pelaku disuruh keluar.

"Sekitar jam 11.30 pelaku kembali datang dengan membawa senjata tajam jenis pedang bersarung, dan langsung menuju ke ruangan pemeriksaan”, jelasnya.

Percakapan antara pelaku dan anggota pemeriksa tak dapat dihindari, hingga pelaku mengacungkan pedang disertai nada ancaman di depan ruang pemeriksaan.

“Agar tidak membahayakan orang lain, kita keluarkan dari gedung Kejaksaan, karena sudah membawa golok, kemudian kita laporkan ke polisi," ujar Yulian.

Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Ali membenarkan kejadian ini bahkan pihaknya setelah dapat laporan langsung menangkap Pelaku dirumahnya, "Pelaku kami amankan dirumahnya sesaat setelah ada laporan dari pihak keamanan Kejari," pungkas Nurhadi. (*)