Manager IT Jatim TIMES Network, Aditya Fachril Bayu saat memandu para peserta melihat tutorial membuat Vlog dan Blog kepada peserta Journalist Camp (Yogi Iqbal Rizkiawan/MalangTIMES)
Manager IT Jatim TIMES Network, Aditya Fachril Bayu saat memandu para peserta melihat tutorial membuat Vlog dan Blog kepada peserta Journalist Camp (Yogi Iqbal Rizkiawan/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rangkaian even Journalist Camp 2018 yang digawangi oleh media online terbesar di Indonesia, MalangTIMES semakin semarak dengan hadirnya pemateri bernama Aditya Fachril Bayu.

Pria yang menjabat sebagai manager IT di JatimTIMES group tersebut mengajak para peserta Journalist Camp 2018 untuk membuat vlog dalam agenda hari kedua, Sabtu (8/9/2018) di Coban Rais, Kota Batu.

Dalam paparannya, Aing (sapaan karib Aditya Fachril Bayu) menunjukkan beberapa contoh vlog yang dibuat oleh selebgram maupun tokoh nasional, seperti Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hingga Ketua DPP Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

Tak hanya itu, beberapa vlog yang kurang berfaedah juga ditampilkan untuk memberi tahu adik-adik dari SMP se Kota Malang agar tidak membuat konten seperti itu.

"Adik-adik bisa perhatikan vlog dari selebgram dan tokoh nasional tersebut. Saya yakin kalian mampu melakukan hal tersebut untuk Kota Malang, konten yang berkualitas lah sekarang yang bisa menjadi trending dalam dunia online," papar Aing yang menggunakan blazer biru dongkernya.

Selain itu, ia juga membeberkan bagaimana selebgram bernama Gita Savitri dalam menginspirasi banyak orang lewat vlognya. Seperti memberi tahu tentang sekolah yang tidak terawat, padahal itu sagat berharga bagi kelangsungan pendidikan di Indonesia.

"Adik-adik bisa melihat dalam videonya, sang vloger (Gita Savitri) membuat konten yang sangat bagus dan dapat menginspirasi orang banyak. Kalian pun pasti bisa," ucapnya.

Terakhir, Aing berharap agar adik-adik SMP se Kota Malang mampu memanfaatkan rangkaian Journalist Camp 2018 dengan baik agar bisa menjadikan even ini sebagai pelajaran yang berharga.

"Caranya hanya dengan kalian mencoba, dan hal itu membutuhkan mental yang bagus. Saya berharap adik-adik mempunyai mental yang bagus saat di Coban Rais besok," tutupnya.