Ari Lasso (tiga dari kiri), Lilo (empat dari kiri) saat menggelar press conferense di Golden Tulip Holland Resort, Kecamatan Batu, Jumat (7/9/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Ari Lasso (tiga dari kiri), Lilo (empat dari kiri) saat menggelar press conferense di Golden Tulip Holland Resort, Kecamatan Batu, Jumat (7/9/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Once Mekel, Ari Lasso, Romulo Radjadin akrab disapa Lilo Kla Project hadir di tengah-tengah Kota Batu. Kali ini mereka menghibur dalam Intimate Concert untuk penggalangan dana bagi para pejuang kanker anak di Indoensia.

Dalam konser ini para ar is ibukota ini menyuguhkan konsep intim yang digelar di Golden Tulip Holland Resort, Kecamatan Batu. Konsep intim ini diberikan dimana ada sesi penonton berinteraksi dengan ke tiga artis tersebut.

Berkalaborasi bersama mereka ingin memberikan yang terbaik dalam penggalangan dana bagi pejuang kanker anak di Indonesia. Ari Lasso mengatakan keterlibatannya dalam penggalangan dana ini merupakan kebanggaan untuk dirinya sendiri.

Dalam konser itu tiket yang dijual terbatas yakni 300 tiket untuk aksi sosial. “Bangga ya pada diri sendiri, kali ini bisa terlibat berkarya bersama yang tujuannya untuk aksi sosial yakni para pejuang kanker anak,” ujar Ari.

Meskipun Ari sudah berkali-kali ke Kota Batu, tetapi aksinya kali ini lebih special dari sebelum-sebelumnya. Ia pun berharap melalui aksi ini angka penderita kanker di Indonesia bisa berkurang.

“Berharap ke depan angka penderita kanker anak bisa berkurang di Indonesia. Ya semoga bisa membantu,” harapnya, Jumat (7/9/2018).

Diketahui angka penderita kanker di Indonesia pada tahun ini yakni 4.100 anak. Dan jenis kanker terbanyak yang diderita yakni leukimia atau kanker darah putih. 

Ketua Pelaksana Intimate Concert Ernest Rafael menjelaskan digelarnya konser amal ini sebagai wujud sudah waktunya untuk melakukan aksi nyata untuk sesama. “Daripada hanya teori saja, kami sebagai generasi muda membuat sebuah gerakan yang bisa berjalan untuk menyelesaikan isu-isu terjadi di Indonesia. Dengan memulai membantu para pejuang kanker anak,” ungkap Ernest.

Dipilihnya Kota Batu sebagai tempat penggalangan dana ini karena Kota Batu dikenal sebagai kota wisata di Indonesia. Tentunya bagi pengunjung usai melihat konser penggalangan dana ini bisa dilanjutkan dengan berwisata di Kota Batu.

“Kami menggelar acara ini di hari Jumat ini supaya waktu Sabtu dan Minggu pengunjung punya kesempatan untuk berwisata di sini, juga ikut mempromosikan wisata di Kota Batu,” ujanya.

Diharapkan dari kota dingin dan kecil ini juga menjadi awal untuk penggalangan dana bagi pejuang kanker yang nantinya bisa berkembang di kota lainnya.