Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Istri Bupati Rendra "Mesra Tapi Tegang" dengan Dewanti Rumpoko

Penulis : Faishal Hilmy Maulida (MG3) - Editor : Redaksi

16 - Aug - 2015, 13:25

Hj Yayuk Rendra Kresna duduk bersebelahan dengan Dewanti Rumpoko ketika Halal-bihalal Muslimat NU PAC Dau. (Foto: hilmy/malangtimes)
Hj Yayuk Rendra Kresna duduk bersebelahan dengan Dewanti Rumpoko ketika Halal-bihalal Muslimat NU PAC Dau. (Foto: hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - Ada pemandangan menarik dalam acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Hj Yayuk, Istri Bupati Malang, Rendra Kresna bertemu dengan Dewanti Rumpoko, calon Bupati Malang. Keduanya terlihat 'mesra tapi tegang'.

Acara tersebut digelar di Ponpes Nikmatul Iman, Kecamatan Dau, pada Minggu (16/8/2015). Saat keduanya hadir dalam acara itu, suasana berubah menjadi lebih 'meriah' namun terlihat suasana tegang. Dua tokoh perempuan itu memang terlihat mesra bersalaman, tapi juga terlihat keduanya cukup tegang. Kedatangan keduanya hampir bersamaan.

Dalam kesempatan ini, Dewanti Rumpoko ternyata tidak hanya hadir sendiri, melainkan ia didampingi pasangannya di Pilkada Kabupaten Malang, yaitu Hj Masrifah Hadi. Masrifah dikenal juga pernah menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang.

Setelah keduanya berkumpul di acara tersebut, nampak suasana menjadi sedikit lebih tegang ketika Dewanti yang hadir terlebih dahulu kemudian disusul dengan kehadiran Hj Yayuk Rendra Kresna yang memang sedianya sudah dijadwalkan oleh panitia.

"Wah seru ini, kalau pak Rendra yang datang bisa lebih seru ini," celetuk seorang hadirin yang mayoritas perempuan. Namun, Rendra Kresna, calon incumbent tak bisa hadir karena juga menghadiri acara yang sama di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Suasana yang awalnya nampak tegang dan dirasakan beberapa hadirin, tiba-tiba berubah menjadi lebih mencair ketika keduanya, Dewanti Rumpoko dan Yayuk Rendra Kresna duduk bersebelahan. Keduanya terlihat sangat 'mesra'. Namun, terlihat jarang keduanya berkomunikasi.

Dewanti dan Masrifah kini maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang diusung dari PDIP. Sementara Rendra Krisna, yang merupakan suami dari Yayuk, maju menggandeng H Sanusi. Rendra-Sanusi diusung oleh Partai Golkar, PKB, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKS, PPP dan Partai Demokrat. (*)


Topik

Politik Dewanti-Rumpoko Nahdlatul-Ulama


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Faishal Hilmy Maulida (MG3)

Editor

Redaksi