Meski Pendek, Hijab Segiempat Tetap Bisa Menutup Dada Lho.. Tonton Tutorial Berikut

Fashionista asal Malaysia Nena Mansor mempraktikkan gaya hijab segiempat menutup dada (foto via Instagram Tutorial Hijab Masa Kini)
Fashionista asal Malaysia Nena Mansor mempraktikkan gaya hijab segiempat menutup dada (foto via Instagram Tutorial Hijab Masa Kini)

MALANGTIMES - Punya banyak model hijab segiempat di rumah? Umumnya hijab model ini dipakai dengan mengikatnya ke bagian belakang.

Model ini barangkali populer terutama di kalangan mahasiswi. Simpel dan tidak ribet.

Biasanya hijab segiempat yang dijual di pasaran memiliki ukuran 110 sentimeter kali 110 sentimeter. Beberapa produsen hijab juga keluarkan ukuran 115 sampai 120 sentimeter.

Di atas ukuran itu yakni 140 sentimeter bukan lagi disebut hijab segiempat tetapi diberikan istilah hijab syar'i karena dengan ukuran tersebut jatuhnya hijab cukup panjang sehingga masuk kategori mode syar'i.

Bentuk dan ragam memakai hijab segiempat sebenarnya amat banyak. Terutama di media sosial, YouTube misalnya. Banyak fashion hijab yang membuat video tutorial memakai hijab model segiempat. Satu di antara fashionista itu adalah Nena Mansor.

Wanita asal Malaysia itu membuat tutorial simpel. Lewat Instagramnya, @nenamansorr, ia membagikan cara memakai kerudung segiempat yang sederhana tetapi menutup dada.

Cara mengenakan hijab ini adalah dengan mengikatnya salah satu sisi ke bagian belakang lalu ditarik kembali ke depan hingga sisi tadi sama panjang. Super mudah bukan?

Apalagi dengan pemilihan warna hijau muda yang cerah, terbilang aman dipadukan dengan model apa saja. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top