Gamis Ternyata Juga Oke Dipadu Topi Fedora, Intip Pilihan Wanita Cantik Satu Ini

Selebgram Reista Putri (foto via Instagram @reistaputrii)
Selebgram Reista Putri (foto via Instagram @reistaputrii)

MALANGTIMES - Bingung melindungi diri dari sengatan sinar mentari? Topi barangkali jadi penyelamat. Tapi pakai topi sekaligus berhijab? Belum tentu semua percaya diri. Sebab kebanyakan wanita berhijab cenderung merasakan hijab yang ia pakai sudah mampu melindungi dari terik matahari. 

Berhijab dengan topi, buktinya sah- sah saja. Menurut fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani hijab dipadu dengan topi mengesankan gaya yang lebih chic nan casual. Chic adalah istilah di dunia mode yang menyebut bahwa pakaian yang dikenakan itu terlihat beda dengan aturan gaya. Misalnya feminin dipadu boyish. Atau casual dipadu semi formal.

"Tidak masalah pakai jilbab dengan topi. Asalkan padu padannya disesuaikan saja. Terutama warna hijab dengan topi yang dipilih. Selain itu, model topi kan banyak. Jadi pilih yang sesuai dengan karakter diri," jelas Hermina pada MalangTIMES.

Reista Putri, seorang selebgram asal Jawa Barat, mempraktikkan gaya tidak biasa. Wanita berkulit kuning langsat itu memakai hijab pashmina hitam dipadu dengan topi fedora.

Istilah topi fedora adalah topi berbentuk bundar yang terbuat dari bahan yang tidak terlalu kaku tapi juga tidak lembut. Dahulu, fedora biasanya digunakan oleh pria. Fedora dibuat dari banyak bahan salah satunya adalah dari bahan wool. 

Warna hitam fedora senada dengan hijab yang dipakai Reista. Wanita kelahiran Juli 1992 ini memakai padanan busana yang tidak biasa. Gamis atau dress panjang ia kenakan. Padahal biasanya gamis identik dengan busana yang lebih formal, padanannya adalah hijab baik segiempat maupun pashmina. 

Dengan gamis plus hijab berikut topi fedora, voila! Gaya busana kamu jadi terlihat lebih beragam kan ladies? Apalagi bila warna gamis yang dipakai lebih berani dari hijab. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top