MALANGTIMES - Arema FC melakukan program latihan istimewa yang digelar di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke 21, Kamis (13/9/2018).

Tak tanggung-tanggung, selaku general manager, Ruddy Widodo langsung memantau persiapan timnya yang dinahkodai oleh Milan Petrovic. 

Latihan yang difokuskan untuk menggembleng fisik tersebut semata untuk meningkatkan performa tim berjuluk Singo Edan tersebut. 

"Sebenarnya ada beberapa opsi masukan untuk TC singkat ini, ada yang bilang Kusuma Agro, ada yang di Pantai Balekambang, tapi ternyata yang dicari itu field dan lapangan, akhirnya yang dipilih Kebun Raya Purwodadi sini," ujar Ruddy Widodo saat dijumpai di tengah sesi latihan Arema FC. 

Sebelumnya, tim pelatih maupun Ruddy Widodo selaku manager tim menilai fisik pemain belum maksimal untuk menghadapi laga berat melawan Persib Bandung.

"Menurut pelatih, secara teknik itu sudah padu tapi untuk fisik masih kurang," ucap Ruddy. 

Seperti diketahui Arema FC telah melepas pelatih fisiknya, yakni Dusan Momcilovic atau akrab disapa Dule. Praktis kini program latihan sepenuhnya dipegang oleh Milan Petrovic. 

Walau begitu, Ruddy Widodo tidak terlalu khawatir. Karena ia yakin dengan kemampuan pelatih kelahiran Serbia ini mampu meningkatkan fisil pemain. 

"Tidak adanya pelatih fisik bukan suatu alasan, karena setiap pelatih waktu mengikuti tes kepelatihan pasti mendapatkan materi tentang fisik dan bahkan massage," tutupnya.