Suasana ujian kenaikan pangkat di lingkungan Pemkot Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

Suasana ujian kenaikan pangkat di lingkungan Pemkot Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)



MALANGTIMES - Sebanyak 69 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengikuti ujian kenaikan pangkat (UKP) penyesuaian ijazah. Hari ini (4/9/2018) kegiatan yang bertempat di PSBB MAN 2 Malang itu dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Anita Sukmawati.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengucapkan selamat kepada 69 peserta yang dapat mengikuti pembekalan sekaligus ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tersebut. "Sejalan dengan arah pola pembinaan aparatur sipil negara (ASN), perlu pengembangan pegawai atas dasar pola karier berdasar prinsip kompetensi," ujarnya.

Sutiaji juga mengucapkan terima kasih  kepada jajaran badan kepegawaian daerah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Hal itu menjadi sebuah komitmen guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan aparatur daerah. "Dalam rangka pengembangan dan pengisian pola karier ASN, khususnya mereka yang akan menduduki pangkat yang lebih tinggi yaitu naik golongan dan penyesuaian ijazah, maka perlu dilaksanakan ujian kedinasan. Adapun tujuan dari pelaksanaan ujian ini untuk meningkatkan kinerja dan kualitas ASN," urainya.

Guna mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Malang melalui BKD secara berkala memfasilitasi kegiatan pelaksanaan ujian untuk mengetahui seberapa besar potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh ASN Kota Malang. Sutiaji juga berharap kegiatan ini harus berjalan seobyektif mungkin yang didasarkan pada asas kompetensi. Sehingga, nantinya diperoleh output yang dapat dipertanggungjawabkan akurasinya.

Di akhir sambutannya Sutiaji membuka secara resmi ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah pemerintah  Kota Malang tahun 2018. (*)

End of content

No more pages to load