Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

16 Ribu Personel Gabungan Diterjunkan Polda Jatim, Berikut Kawasan Prioritas Diwaspadai

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 08:40

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto usai peresmian gedung di Mapolresta Malang Kota, Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto usai peresmian gedung di Mapolresta Malang Kota, Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - 34 juta orang diprediksi bakal melakukan perjalanan mudik ke Jawa Timur. Demi mengamankan perjalanan pemudik, sebanyak 16 ribu personel gabungan akan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Beberapa ruas jalan pun menjadi perhatian Polda Jatim, seperti beberapa titik rawan yang ada di wilayah Jawa Timur. Seperti ruas jalan tol yang kerap terjadi kecelakaan yakni, di wilayah tol Ngawi sekitar KM 49.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

“Sudah dipetakan kerawanan untuk jadi perhatian prioritas. Di tol Ngawi sering jadi kecelakaan akan ditaruh petugas,” ungkap Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto usai peresmian gedung di Mapolresta Malang Kota, Selasa (2/4/2024) malam.

Kemudian dari arah barat ruas tol terdapat titik lelah, pengendara dipaksa untuk beristirahat di rest area. Di sana akan dikerahkan petugas untuk mengingatkan kepada pengemudi berhenti sejenak.

“Petugas akan memaksa pengendara untuk masuk rest area, orang berhenti sebentar 5 menit kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke arah timur," imbuh Imam.

Selain itu yang menjadi perhatian dan diwaspadai kawasan wisata khususnya di Kota Batu. Melihat setiap libur panjang, Kota Batu dipadati wisatawan yang akan menghabiskan waktu untuk berwisata.

Baca Juga : Polres Malang Beberkan Tips Terhindar Uang Palsu, Ciri-cirinya Juga Bisa Diketahui Tuna Netra

“Kawasan wisata ini yang perlu diwaspadai Malang, connecting dengan Kota Batu, itu yang menjadi prioritas kita masyarakat liburan setelah lebaran,” terang Imam.

Imam pun berharap seluruh pemudik bisa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudiknya di Jawa Timur. Meski nantinya terdapat 34 juta orang pemudik ke Jawa Timur, sebaliknya ada 31 juta orang akan mudik ke luar Jawa Timur. 


Topik

Peristiwa Mudik lebaran mudik imam sugianto Kapolda Jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya