Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Sampang Amankan Puluhan Sepeda Motor dengan Knalpot Brong

Penulis : Abd Syukur - Editor : A Yahya

01 - Apr - 2024, 11:33

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin SH, MH
Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin SH, MH

JATIMTIMES – Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, damai kondusif selama bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri 1445 H, Sat. Lantas Polres Sampang gencar melakukan penindakan knalpot brong di wilayah Kabupaten Sampang.

Kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan patroli mobile pada hari minggu (31/03) malam dipimpin Kaur Bin Ops Sat. Lantas Polres Sampang Ipda Dody Darmawan SH dengan menyita puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin SH, MH senin (01/04) pagi usai mengikuti apel jam pimpinan di Mapolres Sampang membenarkan kegiatan penindakan knalpot brong.

Operasi khusus penindakan knalpot brong di kawasan sampang kota dan tempat-tempat rawan aksi balap liar di mulai awal bulan suci ramadhan, Sat. Lantas Polres Sampang telah melakukan penyitaan ratusan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar.

Kepada awak media, AKP Rukimin menuturkan bahwa demi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat di Kabupaten Sampang, Sat. Lantas Polres Sampang akan menindak tegas pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di jalan raya.

 Rukimin juga mengatakan penindakan knalpot brong merupakan tindak lanjut Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.

“Penindakan knalpot brong yang dilaksanakan Sat. Lantas Polres Sampang merupakan perintah langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro saat memimpin kegiatan analisa dan evaluasi Kamtibmas mingguan sebagai respon banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan maraknya penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar di jalan raya” Kata Kasatlantas Polres Sampang.

Baca Juga : Pemkab Blitar Siap Lelang Kendaraan Dinas Tak Terpakai, Lebih dari 47 Unit Akan Dilelang

Selain penindakan, personnel Sat. Lantas tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada kaum milenial dan generasi Z terkait pelarangan penggunaan knalpot brong.

Terkait berakhirnya penindakan penggunaan knalpot brong, AKP Rukimin menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan Polres Sampang demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara dan masyarakat di Kabupaten Sampang.


Topik

Peristiwa Sampang Siswantoro rukimin knalpot brong


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

A Yahya