Malas Ganti CD, Lesi Pra-Kanker Akibatnya, Warganet : Jangan Gitu ya Sayang Via Vallen

Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

MALANGTIMES - Celana Dalam (CD) tentunya sangat penting bagi kesehatan organ vital manusia.

Walau tidak terlihat, karena dipakai di dalam, kebersihan serta bahan yang cocok bagi organ vital ini menjadi hal wajib untuk diperhatikan. 

Jangan sampai karena rasa malas untuk ganti CD, akhirnya berujung pada penyakit mematikan.

Seperti yang dialami seorang perempuan yang akhirnya harus berbaring dan secepatnya dioperasi karena kebiasaan malas mengganti CD.

Perempuan asal Wuhan,  Hubai, China tersebut didiagnosis penyakit lesi pra-kanker pada vulva organ vaginanya.   

Perempuan yang  disebut namanya sebagai Fang fang, mengalami rasa sakit perut parah selama sepuluh hari.

Rasa sakit yang tidak sembuh-sembuh tersebut, mengantarkannya ke rumah sakit.

Hasilnya, perempuan tersebut terkena lesi,  yaitu munculnya kondisi jaringan abnormal pada tubuh. Seperti yang terjadi dikarenakan cedera oleh sejumlah faktor. 

Dilansir dari China.com para dokter yang menangani penyakit perempuan tersebut,  akhirnya menemukan penyebab rasa sakit perut parahnya. 

"Dari pengakuan pasien,  dirinya jarang sekali mengganti CD. Bahkan dia bisa sampai satu bulan baru ganti CD baru. Saat menstruasi pun,  perempuan ini tidak pernah ganti CD. Kotoran mens hanya dia bersihkan dengan kertas tisue saja," ucap salah satu dokter seperti dilansir China.com. 

Sontak saja artikel tersebut mengundang decak takjub tak percaya dan geleng kepala warganet terhadap rasa malas mengganti CD si Fang Fang ini.

Berbagai komen pun membanjiri artikel tersebut. Tercatat sejak beberapa hari lalu, warganet menyukai artikel ini sebanyak 21.025. Sedangkan yang berkomentar mencapai 1.597.

"Jangan gitu ya sayang @viavallen Kamu juga mantan jangan gitu @selenagomez Kalo kamu @lucintaluna gini aja gpp kok n****" tulis akun erick_napitupulu. 

Sebagian warganet sampai terbengong-bengong,  ada orang yang betah memakai CD sampai satu bulan lebih. Bahkan saat menstruasi pun tidak menggantinya. 

@anitashi54 menuliskan keheranannya,  "wong edan, 1 bln gak ganti cd, apa gak di kerumuni belatung itu t****knya?  Gak ganti 1 hr saja rasanya gak enak, ini malah betah sampe sebulan anjirr juara amat wkwkwk, " tulisnya. Akun lainnya juga menyatakan, "Mungkin mau ternak maggot dianunya. Biar beranak pinak banyak trus dijadiin jajanan pasar sate maggot dan dijual limited edition fresh from the ANU, " tulis @miftasastra. 

@heryantooo_"Hmm hmm hmm hmm sekarang lo nyeselkan, nyesel kan,  nyesel kan, abdullah ayahnya, aminah ibunya, kak  main yuk" tulisnya berkelakar menanggapi ramainya warganet atas berita tersebut. 

Kanker vulva adalah kanker yang menyerang permukaan luar daerah kemaluan wanita.

Dikutip dari laman www.alodokter.com  vulva adalah bagian organ seksual eksternal wanita yang merupakan area yang mengelilingi lubang kencing (urethra opening) dan vagina. Kanker vulva muncul dalam bentuk benjolan atau luka atau lesi di area vulva.

Walau kanker ini lebih sering menyerang wanita yang lebih tua, umumnya yang telah mengalami menopause. Tapi juga bisa menyerang perempuan muda,  seperti kasus Fang fang di atas. 

Penyebab kanker vulva secara umum masih belum diketahui dengan jelas.  Para ahli masih mencari tahu pemicu sel-sel bermutasi menjadi sel kanker dan berkembang dengan begitu cepat.

Sel yang membelah diri akan terus bertambah dengan melipat-gandakan jumlah hingga membentuk tumor, kemudian menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Sel kanker dan tumor akan terus tumbuh dan membelah diri sementara sel yang sehat akan mati.

Tapi,  dari kasus Fang fang yang dilansir china.com beberapa faktor yang menyebabkan kanker vulva di pengaruhi gaya hidup seseorang.

Minum alkohol,  merokok,  serta gaya hidup tidak sehat seperti memakai CD selama puluhan hari tanpa ganti. Adalah pemicu penyakit yang membuat kanker vulva vagina terjadi. 

Maka, benarlah apa yang di sampaikan seorang warganet yang menyatakan dirinya bersyukur bahwa dengan kepemilikan terhadap CD yang banyak,  dirinya terhindar dari kemalasan menggantinya setiap hari. 

"Mertua, bini, umi gw selalu protes ama gw, kenapa celana dalam gw banyak banget,  belon rusak udah beli lagi beli lagi. Trus gw baca berita ini langsung ngucap alhamdullilah.. I made a good decision, " tulis @nurhadiyatna. 

Editor : Heryanto
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top