Unggahan terbaru di akun Instagram resmi Jokowi dan Prabowo Subianto yang memperlihatkan momen keduanya saksikan Asian Games 2018 (foto Instagram)
Unggahan terbaru di akun Instagram resmi Jokowi dan Prabowo Subianto yang memperlihatkan momen keduanya saksikan Asian Games 2018 (foto Instagram)

MALANGTIMES - Keakraban Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat menyaksikan cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 pada Rabu (29/8/2018) disambut hangat rakyat Indonesia. Video keduanya berpelukan di tengah atlet silat Hanifan Yudani Kusumah seketika menjadi perbincangan hangat.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Bukan tidak hanya terekam kamera warganet dan stasiun televisi, momen itu juga diabadikan keduanya di akun Instagram masing-masing.

Joko Widodo terlebih dahulu mengunggah momen tersebut. Seperti diketahui, ia memiliki akun Instagram dengan nama @jokowi. Pengikut akun resmi Jokowi itu sebanyak 11 juta followers. 

"Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga-Hanifan, saya, dan Pak Prabowo-pun berpelukan dalam selubung merah putih..." tulis akun Instagram milik Jokowi. 

Hampir 1 juta orang menyukai foto pelukan Jokowi-Hanifan-Prabowo itu. Dan ada 29.000 lebih komentar yang masuk. "Cuma Hanifan yang bisa membuat Pak Jokowi dan Prabowo jadi Thinkie Winkie dan Dipsy. Stop musuhan mari rangkulan. Siapapun presidennya, percaya pasti beliau berdua ingin Indonesia lebih baik. Merdeka!" tulis warganet dengan nama @juliuspanjiari.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Jika Jokowi mengunggah foto mereka bertiga berpelukan dalam selubung merah putih, Prabowo melalui akun Instagram resminya, @prabowo, mengunggah tiga momen saat mereka saksikan pertandingan di TMII. Momen itu adalah saat Prabowo dan Jokowi duduk bersama dan mengarahkan wajah pada kamera mini yang dipegang Jokowi. 

Tidak ada keterangan foto yang ditulis akun Prabowo yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 1,4 juta itu. Meski begitu postingan Prabowo dengan Jokowi di media sosial mendapatkan apresiasi dari warganet.

"Di saat warganet sibuk dengan tagar-tagarnya, Pak Jokowi dan Pak Prabowo memperlihatkan kedamaian dan kekompakan mereka demi kemajuan Indonesia. Jadi mau yang mendukung Pak Jokowi atau Pak Prabowo harus damai dan kompak, semangat, Indonesia hebat," tulis @ee.lailltul. (*)