Pelaku Pencurian Saat Diglandang Ke Polsek Singosari (foto : istimewa)

Pelaku Pencurian Saat Diglandang Ke Polsek Singosari (foto : istimewa)



MALANGTIMES - Modus lama bersemi kembali. Menyamar jadi seorang pembeli, Rusmiyati warga Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, nekat menggasak isi tas milik salah satu pedagang di Pasar Singosari, Rabu (29/8/2018). Kejadian ini sontak memicu amarah warga yang berada di Pasar Singosari.

Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagiyo mengatakan, kronologi bermula ketika pelaku menghampiri toko sembako milik Djubaidah. Saat itu tersangka berpura-pura membeli mentega dengan jumlah yang banyak.

Merasa kehabisan stok, Djubaidah mencari ke toko sebelahnya untuk memenuhi permintaan pelaku. Mengetahui rencanana berhasil, Rusmiyati bergegas melancarkan aksinya.

Mengetahui gerak-gerik yang mencurigakan, Gunawan pemilik toko sebelah lokasi kejadian, memergoki aksi pelaku.

“Saksi yang curiga menyuruh membuka isi tas pelaku, dan mendapati barang milik korban di tas tersebut,” kata Untung kepada Malang TIMES.

Dari pengamatan Malang TIMES dilokasi kejadian, wanita 45 tahun ini, jadi bulan-bulanan massa. Dari tangan pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti. Yakni tas, handphone, uang tunai senilai Rp 5.050.000, dan beberapa kunci yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya.

“Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian, ancaman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya.

End of content

No more pages to load