Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jalin Kerjasama, Tiga Petinggi Malang Raya Berpacu Dalam Nada

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

28 - Aug - 2018, 01:31

Walikota Malang Sutiaji, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Dan Bupati Malang Rendra Kresna Saat Bernyanyi diatas Panggung (foto : Dokumen Malang TIMES)
Walikota Malang Sutiaji, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Dan Bupati Malang Rendra Kresna Saat Bernyanyi diatas Panggung (foto : Dokumen Malang TIMES)

MALANGTIMES - Biasanya saat para pejabat tinggi daerah melakukan pertemuan, identik dengan suasana tegang dan serius. Namun berbeda dengan yang terjadi di Balai Kota Malang senin (27/8/2018) malam.

Suasana cair dan menyegarkan. Lihat saja saat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang begitu ceria ketika dipersilahkan naik ke atas pangung. Seolah tidak mau membuang waktu, mikrofon yang diberikan oleh dua biduan berkostum putih itu, segera disahut oleh orang nomor satu di kota batu tersebut.

dewanti-rumpoko-saat-acaraSinergitas-Malang-Raya-Maju-BersamaretwZ.jpg

Baca Juga : Ketatkan Pengawasan, Forkopimda Kabupaten Malang Bergerilya di Posko Check Point

Lagu yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya, dengan judul Andaikan Kau Datang Kembali, terdengan syahdu. Seolah mengapresiasi pertemuan yang sangat langka tersebut, lirik pertama diucapkan dengan mendayu-dayu dari mulut Dewanti. "Terlalu Indah Dilupakan, Terlalu Indah Dikenangkan' ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan penonton.

 Sinergitas-Malang-Raya-Maju-Bersama-Walikota-Malang-SutiajiX27TM.jpg 

Tidak mau kalah, Wali Kota Malang Sutiaji yang menjadi tuan rumah, seolah menjawab tembang kenangan yang dinyanyikan oleh koleganya tersebut. “Menunggumu datang, menjemputmu pulang,” cuplikan lirik lagu Menunggu kamu yang dibawakan oleh Anji ini, seolah menandakan jika sinergitas tiga pejabat daerah, akan tetap terjalin harmonis.

Sinergitas-Malang-Raya-Maju-Bersama-Bupati-Malang-Rendra-kresnarEej.jpg

Bupati Malang Rendra Kresna pun tak mau kalah. Rendra melantunkan lagu anak berjudul Desaku Yang Kucinta. Lagu itu dipilih untuk mengungkapkan rasa bangga saat memimpin Kabupaten Malang. Di bawah kepemimpinannya, orang yang juga menjabat ketua DPW partai Nasdem Jawa Timur ini, bidang pariwisata dan potensi daerah memang kian berkembang. “Lagu ini sama seperti karakter Kabupaten Malang, yang terdapat banyak desa di 33 kecamatan,” tuturnya dengan nada bangga.

Tidak sendirian, orang nomor satu di kabupaten malang ini, ditemani Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Wakil Bupati Malang Sanusi. “Tak mudah kulupakan, tak mudah bercerai. Selalu kurindukan, desaku yang permai,” cuplikan lirik lagu desaku yang kucinta, yang dinyanyikan bersautan oleh ketiga petinggi di tiga daerah tersebut.

Baca Juga : 6 Titik Check Point Covid-19, Bupati Sanusi Kuatkan Imbauan Tak Mudik

Di akhir acara, lagu Gemu Fa Mi Re mengiringi goyangan seluruh tamu yang menghadiri agenda akbar tersebut. Sebelum pulang, seluruh pejabat yang menjadi tamu undangan, beserta ketiga pimpinan daerah menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

 


Topik

Pemerintahan MoU-bersama-Kepala-Daerah-Malang-Raya Sinergitas-Malang-Raya-Maju-Bersama Walikota-Batu-Dewanti-Rumpoko Walikota-Malang-Sutiaji Bupati-Malang-Rendra-Kresna Bung-Rendra-Kresna


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya