Penting, Backup WhatsApp Sebelum 12 November Atau Hal Buruk Ini Bakal Terjadi

(foto Wired)
(foto Wired)

MALANGTIMES - Sebelum tanggal 12 November 2018, segera lakukan backup data pesan WhatsApp Anda. Sebab aplikasi pesan yang diakuisisi Facebook itu menerapkan kebijakan anyar khusus untuk pengguna Android.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, pengguna yang belum melakukan backup dalam lebih dari satu tahun terakhir akan kehilangan data mereka. 

Kebijakan itu merupakan bentuk kerjasama antara WhatsApp dengan Google. Dikutip dari Birmingham Mail, kebijakan ini diterapkan agar para pengguna tidak kehilangan data baik foto, teks, dan video.

Oleh karena itu, bagi pengguna yang tidak memiliki akun Google Drive hingga tanggal 12 November dipastikan bakal kehilangan semua data di WhatsApp. 

Untuk menghindari hilangnya cadangan data, sebaiknya cadangkan data secara manual sebelum tanggal 12 November. Untuk melakukan cadangan data, Anda dapat mengaktifkan layanan Wi-Fi sebelum mencadangkan chat Anda melalui Google Drive.

Aktifikasi layanan Wi-Fi penting dilakukan karena file cadangan dapat bervariasi ukurannya dan mengonsumsi data seluler. 

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp. Pastikan terlebih dahulu Anda memiliki pengaturan Google Drive di ponsel. Untuk pengguna Android pilih menu Settings - Chats - Chat Backup - Back up to Google Drive. 

Sementara itu, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang didirikan di California, Amerika Serikat. Sejak tahun 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook. Hingga Februari 2018, WhatsApp menjadi aplikasi pesan paling populer di dunia. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top