Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Prioritas Pengaspalan 2024 Sasar Kecamatan Lowokwaru dan Kedungkandang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

29 - Feb - 2024, 19:31

Salah satu  pengaspalan jalan di Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Salah satu pengaspalan jalan di Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Prioritas perbaikan jalan atau pengaspalan di Kota Malang pada tahun 2024 akan banyak menyentuh wilayah Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Kedungkandang. Hal itu berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Sekretaris DPUPRPKP Kota Malang Yani Prasetyo mengatakan bahwa saat ini perbaikan atau pengaspalan jalan raya masih tahap perencanaan. Kemungkinan nanti sekitar April atau Mei, baru akan masuk tahap lelang.

Baca Juga : Polemik Hasil Suara, NasDem Tuban Akan Sanksi Kader Bermasalah

“Aspal saat ini masih tahap perencanaan ya. Nanti mungkin bulan April apa Mei itu baru lelang. Tahun ini, prioritas pengaspalan ada di Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Kedungkandang,” kata Yani, Kamis (29/2/2024).

Disinggung teknis pengaspalan yang dilakukan, Yani mengaku nantinya akan melihat lebih dulu jalan yang akan diperbaiki. Namun yang pasti,  pihaknya akan memperbaiki apa yang sudah menjadi kesepakatan.

“Intinya jalan yang kurang memadai akan kami benahi karena anggaran kami juga terbatas. Karena tahun ini hanya Rp 245 miliar. Secara teknis yang bisa kami pelihara akan kami pelihara. Karena jalan itu jika berlubang tidak semata-mata kami tambal. Ada tahap pemeliharaan rutin, pembenahan insidentil,” beber Yani.

Sementara  untuk jalan provinsi, Yani mengaku tetap akan mengupayakan untuk mengajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Hal itu agar masyarakat tetap layak ketika menggunakan jalan raya di wilayah Kota Malang.

Baca Juga : Diskominfo Jatim dan DPMD Kalteng Berbagi Pengalaman Transformasi Digital

“Sementara untuk jalan yang provinsi, kami juga berupaya untuk mengajukan. Seperti di Jalan Ki Ageng Gribig kapan hari. Itu kan jalan provinsi juga,” tukas Yani.


Topik

Pemerintahan DPUPRPKP Kota Malang pengaspalan jalan perbaikan jalan Kota Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy