Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim Siap Unjuk Gigi di Kancah Internasional

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Yunan Helmy

27 - Feb - 2024, 19:06

Komunitas penggemar sepeda motor Honda. (Dok. MPM Honda Jatim / For JatimTIMES)
Komunitas penggemar sepeda motor Honda. (Dok. MPM Honda Jatim / For JatimTIMES)

JATIMTIMES - PT Astra Honda Motor (AHM) menguatkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan mengirimkan 4 perwakilan instruktur safety riding untuk berkompetisi pada ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024. 

Kegiatan yang digelar di Honda Safety Riding Park, Bangkok, Thailand, pada 29 Februari –1 Maret 2024 ini merupakan ajang kalibrasi internasional untuk memastikan kualitas instruktur AHM dapat menjawab kebutuhan masyarakat dalam keselamatan berkendara.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Ramadan, Pemprov Jatim Gencarkan Pasar Murah  

Sebagai upaya menghadirkan instruktur keselamatan berkendara yang mumpuni dalam melayani masyarakat, AHM kembali mengalibrasi kompetensi safety riding instruktur binaannya di kelas tertinggi, yaitu 500cc, dengan mengirimkan M. Zakky Zulfikar yang merupakan instruktur AHM Safety Riding Park.

 AHM juga mengirimkan Dimas Satria K.P untuk menjajal kemampuannya pada kelas ini. Ia merupakan pemenang The 14th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2023 kategori Big Bike sekaligus perwakilan main dealer PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya, Jawa Timur. 

Pada kelas 150cc, instruktur AHM Safety Riding Park Deni Surahman akan bersaing bersama Amizar Maas yang merupakan pemenang AHSRIC 2023 kategori Sport, sekaligus merupakan perwakilan dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat.

Didukung fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, sejak 19 Februari 2024 para instruktur ditempa melalui training camp untuk meraih hasil terbaik dan semakin siap menghadapi kompetisi instruktur safety riding di wilayah Asia & Oceania. Mendukung pelatihan untuk mematangkan persiapan menuju kompetisi berskala internasional, level -up training juga dilakukan di Bangkok, Thailand pada 26-27 Februari 2024.

Keempat pemuda tanah air ini bertekad mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa menghadapi instruktur- instruktur terbaik Honda dari negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan.

Pada kompetisi ini para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta kemampuan dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara yang efektif. Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Baca Juga : Warga Bersyukur, Operasi Pasar Berhasil Turunkan Harga Beras di Kota Blitar

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan membekali para instruktur Honda dengan kemampuan dan kecakapan bertaraf international yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ketika mengkampanyekan keselamatan berkendara saat kembali di Tanah Air.

“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif yang telah dilakukan, para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah dan memberikan hasil yang positif pada ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024,” ujar Andy.

Selain mengirimkan instruktur safety riding untuk bersaing di level internasional sebagai bekal dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, AHM secara konsisten telah mengampanyekan edukasi safety riding di berbagai kegiatan. Sepanjang tahun 2023, sebanyak 122.822 orang telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Hal ini tidak terlepas dari dukungan serta dedikasi dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding di dealer dan 1.414 orang advisor safety riding yang berasal dari komunitas sepeda motor Honda dari Sabang sampai Merauke.


Topik

Otomotif Honda sepeda motor Honda safety riding PT MPM Honda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Yunan Helmy