MALANGTIMES - Partai Demokrat Kabupaten Malang tak mau ketinggalan menyemarakkan idul adha. Bertempat di halaman Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang Jalan Trunojoyo Nomor 211, Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kamis (23/8/2018), dilangsungkan penyembelihan hewan dan pesta makan bareng rakyat.

Proses penyembelihan hewan kurban langsung dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ir H Ghufron Marzuki. Ghufron menjelaskan dalam kegiatan ini Partai Demokrat Kabupaten Malang ikut memeriahkan hari raya kurban dengan menyembelih satu ekor sapi dan beberapa kambing. "Tujuan kami memaknai hari raya kurban ini untuk menyampaikan kepada masyarakat makna dan nilai-nilai ketaatan kepada Allah," kata Ghufron kepada MalangTIMES disela acara penyembelihan hewan kurban.


Lebih lanjut dia menerangkan ketaatan kepada Allah yakni sesuai dengan kisah Nabi Ibrahin kepada Nabi Ismail. Bagaimana tauladan Nabi Ibrahim taat kepada Allah yang diperintahkan untuk menyembelih anaknya tersebut.

"Dari sebuah kisah ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah yang mengorbankan anaknya itulah, kami memaknai dengan rasa taat dan ikhlas yang jadi pedoman kita semua, khususnya umat muslim di dunia," ungkapnya.

Dari situlah, Partai Demokrat Kabupaten Malang menyampaikan kepada masyarakat dengan mengambil pelajaran ketaatan dan keihklasan Nabi Ibrahim tersebut. "Keikhlasan itu artinya sesuatu yang menjadi milik kita, kita berikan kepada orang lain dengan rasa ikhlas. Contohnya dengan mengorbankan hewan dan dagingnya kami berikan bersama masyarakat disini," tegasnya.

Ghufron berharap dengan peringatan hari raya kurban ini agar masyarakat lebih taat kepada agama, negara dan rasa kebersamaan. 

"Semoga kurban kali ini pahalanya bisa menyalur kepada kader Partai Demokrat Kabupaten Malang agar diberi kelancaran dan hidayah. Sehingga Partai Demokrat memberikan solusi  dan dekat dengan masyarakat," pungkasnya.