Proses Penyembelihan Hewan Kurban oleh BMH Malang (Syahrul/MalangTIMES).
Proses Penyembelihan Hewan Kurban oleh BMH Malang (Syahrul/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang kembali berbagi dengan warga Malang dalam momen Idul Adha tahun 2018.

Kali ini, total hewan yang dikurbankan dari para donatur mencapai lebih dari 400 ekor.

Manajer BMH Malang Sony Abdul Karim S.Pd.I mengatakan, tahun ini total ada 450 ekor kambing dan 20 ekor sapi dari para donatur.

Setiap daging kurban yang telah disembelih pun telah usai didistribusikan kepada warga Malang Raya yang membutuhkan seperti fakir miskin, yatim piatu, dan janda.

"Lokasi penyembelihannya ada di 10 titik," katanya pada MalangTIMES, Rabu (22/8/2018).

Secara rinci ia pun menyebutkan beberapa titik tempat penyembelihan hewan kurban.

10 titik tersebut adalah Gunung Kawi, Pagelaran, Donomulyo, Bululawang, Singosari, Junrejo, Bumiaji, Balearjosari Blimbing, Poncokusumo, dan Batu.

Sementara untuk lokasi penyembelihan di Balearjosari Blimbing Kota Malang, total ada 40 ekor kambing yang disembelih.

Dagingnya pun didistribusikan ke Desa Sumber Sekarang Dau, Lawang, Kedungkandang, Gadang, dan Wagir.

Sementara itu, Koordinator Lapangan BMH Wilayah Kota Malang, Ruwiyanto S.Kom menambahkan, dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini memang mengalami penurunan. Namun jumlah donatur terus bertambah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun lalu ada 1.700 ekor kambing dan 37 ekor sapi yang disembelih. Karena 1.400 kambing didapatkan dari lembaga lain yang turut memberi support, yaitu Yayasan Al-Fitrah dan Singapura," pungkasnya.