Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

KPU Malang Sosialisasi Pilkada Ke Suku Tengger

Penulis : Faishal Hilmy Maulida (MG3) - Editor : Redaksi

14 - Aug - 2015, 19:35

Suasana penyambutan Komisioner KPU oleh masyarakat adat Tengger di Desa Ngadas (Foto: Hilmy / MALANGTIMES)
Suasana penyambutan Komisioner KPU oleh masyarakat adat Tengger di Desa Ngadas (Foto: Hilmy / MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malang hari ini sosialisasi ke Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Malang. Desa ini merupakan desa paling ujung timur di wilayah Kabupaten Malang dan dihuni oleh Suku Tengger.

Sosialisasi ke pelosok ini merupakan upaya KPU Malang mendekatkan diri dengan calon pemilih di seluruh wilayah Kabupaten Malang jelang Pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang. Selain Komisioner KPU Malang, tampak hadir anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Malang, Jajaran Muspika Kecamatan Poncokusumo, dan masyarakat Tengger.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

"Kami hadir di sini untuk bersilaturahim dengan masyarakat Ngadas, juga ingin memastikan model A2 sudah dipasang di rumah bapak ibu sekalian dan sudah didaftar," kata Santoko, Ketua KPU Kabupaten Malang dalam sambutannya, Jum'at (14/8/2015) sore.

Dalam sambutannya, Santoko juga mengapresiasi kinerja PPK yang teramat berat, khususnya PPK Poncokusumo, yang jarak antara PPS seperti di Desa Ngadas dengan lokasi PPK cukup jauh.

"Kami tidak bisa membayangkan bagaimana pekerjaan PPK seperti halnya Poncokusumo, harapan kami teman-teman PPK setelah kami kumpulkan ini bisa bekerja lebih luar biasa, karena ini tugas mulia, tugas negara, tidak sekedar karena honor yang didapat," lanjut Santoko disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadas, Mujianto berterimakasih atas kunjungan KPU Kabupaten Malang dan rombongan ke Desa Ngadas dalam rangka sosialisasi ini.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

"Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak ibu rombongan yang hadir, semoga spirit Desa Ngadas yang multikultural ini, yang tidak pernah ada gesekan ketika ada pemilihan walaupun masyarakatnya beragam bisa berjalan juga di wilayah lain di Kabupaten Malang dalam pilkada mendatang," papar Mujianto.

Dia berharap Kabupaten Malang bisa mendapatkan pemimpin yang jujur, amanah, dan sesuai harapan bersama. Dan selama Pilkada mendatang dapat diberikan kelancaran dalam pelaksanaannya. (*)


Topik

Politik Komisi-Pemilihan-Umum-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Faishal Hilmy Maulida (MG3)

Editor

Redaksi