Bupati Rendra Kurban Sapi Hampir Satu Ton di Karangploso

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna (kanan) memberikan hewan kurban kepada penasihat takmir Masjid Nurul Hikmah Ustad Mustofa di Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna (kanan) memberikan hewan kurban kepada penasihat takmir Masjid Nurul Hikmah Ustad Mustofa di Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang Dr H Rendra Kresna memaknai Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah sebagai momen saling mendoakan dan berbagi bersama. Hal itu ditegaskan Rendra usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Nurul Hikmah, Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (22/8/2018).

Menurut Rendra, Idul Adha dimaknai berbagi dengan sesama karena perintah agama Islam memberikan pengajaran saling berbagi. "Kami memaknai Idul Adha kali ini yaitu dengan saling mendoakan saudara yang menunaikan haji semoga diberi keselamatan dan menjadi haji mabrur dan dijauhkan dari cuaca ekstrem," kata dia usai menyerahkan bantuan satu hewan kurban sapi kepada takmir Masjid Nurul Hikmah.

Selain itu, dalam Hari Raya Idul Adha ini adalah mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah gempa di Lombok. Lebih lanjut Rendra juga memberikan doa kepada para pengurban hewan dengan memaknai semangat berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan. Jadi, masyarakat yang berhak menerima daging kurban bisa merasakan dan menikmati bersama keluarganya.

"Kami berharap semangat berbagi itu akan mengarah kepada nilai-nilai semangat kegotongroyongan yang melekat pada masyarakatnya," kata Rendra yang juga didampingi istrinya, Hj Jajuk Rendra Kresna.

Rendra menyampaikan pula kepada masyarakat agar menyadari bahwa di hari raya kurban, semata-mata doanya dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Jumlah hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Malang, dari saya satu ekor sapi, Wabup Sanusi satu ekor sapi, dan ratusan ekor kambing dari organisasi perangkat daerah Pemkab Malang," ungkapnya.

Rendra berharap semoga daging hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat bisa berkah dan bermanfaat. 

Berat sapi kurban yang diberikan Rendra kepada masyarakat di Masjid Nurul Hikmah mencapai hampir satu ton atau tepatnya 700 kilogram beratnya. Sapi kurban dari Wabup Sanusi yang diberikan di Masjid Sabilillah, Dusun Kaliasem, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, seberat 644 kilogram. Sedangkan hewan kurban dari Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko di Masjid Jami Al Ikhlas Desa Tambakasri, Desa Tajinan, Kecamatan Tajinan, seberat 540 kilogram. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top