Kiper Muda Arema FC, Andriyas Fransisco menjalani seleksi pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19. (foto : Istimewa)
Kiper Muda Arema FC, Andriyas Fransisco menjalani seleksi pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19. (foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Usai dua pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho bergabung di Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Asian Games 2018, kini, satu penjaga gawang muda Arema FC, Andriyas Fransisco dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi jelang Piala AFC U-19.

Kiper yang akrab disapa Chiko ini sudah mengikuti seleksi pemusatan latihan di Skuat Garuda Nusantara yang digelar di Jogjakarta mulai (20/8/2018) hingga awal September mendatang.

Dimana kiper 18 tahun ini merupakan penjaga gawang yang statusnya magang bersama pemain senior tim Singo Edan.

Terlihat, saat skuad Arema FC menggelar sesi latihan yang dipimpin langsung Coach Milan Petrovic di Stadion Kanjuruhan Malang kemarin sore, tak nampak sosok kiper asal Pacet Mojokerto itu dalam latihan tersebut. 

Dalam hal ini, menurut Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan dirinya dan tim sangat bangga bahwa pemain Arema membela Timnas Indonesia.

"Setelah dua pemain kami Hanif dan Bagas yang memiliki skill yang bagus masuk Timnas Indonesia U-23. Sekarang giliran Chiko mendapat kesempatan yang bagus juga untuk seleksi Timnas Indonesia U-19," kata pelatih asal Slovenia itu.

Lebih lanjut pelatih 57 tahun ini mengungkapkan memang Chiko punya kesempatan untuk meraih keinginan besarnya teraebut. Karena pemanggilan dirinya itu berkat kerja kerasnya dan disiplin yang tinggi selama latihan. 

"Pastinya senang dan luar biasa bagi kami karena pemain kami dipanggil Timnas Indonesia. Kami pelatih tentu mengungkapkan rasa bangga sekali," tegas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Tak hanya itu saja, Milan juga menyampaikan bahwa pemain yang sudah bergabung di skuat Timnas itu merupakan pemain yang memiliki potensial bagus.

"Kami berharap mereka nanti mampu mendapat pengalaman yang bagus, profesional dan bisa menjadi pemain masa depan Arema," ujarnya.