Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kampanye Prabowo Diamuk Emak-Emak Gegara Tak Dapat Uang Transport

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

09 - Feb - 2024, 13:20

Momen saat emak-emak yang hadir di kampanye Prabowo-Gibran ngamuk meminta uang transport. (Foto: X)
Momen saat emak-emak yang hadir di kampanye Prabowo-Gibran ngamuk meminta uang transport. (Foto: X)

JATIMTIMES - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan emak-emak ngamuk gegara tak dapat uang transport saat hadir di kampanye paslon capres 02 Prabowo-Gibran. Video tersebut kali pertama diunggah akun X @wasissas. 

Dalam video yang dibagikan tampak dua emak naik ke⅔33³3 panggung dengan poster Prabowo-Gibran. Terlihat di atas panggung juga ada beberapa kru musik, termasuk dua penyanyi perempuan. Tampak juga dari poster yang dipasang di panggung terlihat lokasi kampanye berada di Riau. 

Baca Juga : Khatib Salat Jumat Diminta Ajak Jemaah Nyoblos, Menteri Agama: Saling Menghargai Pilihan Politik

Dalam pernyataannya, dua emak tersebut mengaku banyak temannya yang belum dapat uang transport. Sehingga meminta uang transport ke kru musik yang ada di panggung. 

Namun kru musik diduga juga hanya dibayar sesuai kontrak oleh panitia. Sehingga tidak bisa memberikan permintaan emak-emak.  "Itu sudah di luar batas ini kewenangan kami," ujar penyanyi di atas panggung. 

Seolah tak terima, si nfemak tetap ngamuk kepada kru musik tersebut. "Masih banyak mereka yang belum dapat. Punya kupon juga. Kami yang penting bagi kami ya,Pak," kata emak-emak. 

Lantas kru penyanyi grup bernama Cakrawala menjelaskan bahwa pihaknya hanya mendapatkan kontrak dari panitia kampanye. "Dari kami segenap kru Cakrawala, karena waktu bekerja kami sudah selesai di sini dan tidak ada panitia satu pun lagi di sini, kami juga dikontrak," ucap penyanyi di atas panggung. 

Emak-emak tersebut pun masih saja meminta uang transport lantaran merasa sudah datang ke tempat kampanye. 

"Kami ibu-ibu, bukan butuh omongan, tapi yang kenyataannya tak ada. Dari sana kami sudah nampak dari makam 'oh ini adikku', 'oh ini punyaku mbak tiga', kami nampak sendiri loh mba, banyak yang belum kebagian " kata emak tersebut. 

Baca Juga : Profil Fedi Nuril, Aktor yang Adu Argumen dengan Pendukung Prabowo Hingga Trending Twitter Berhari-hari

"Tolong kalian sebagai kru di sini juga, saya mohon bapak yang tadi suruh datang kemari. Tengok dong masyarakatnya, nggak berdiam diri saja, lihat mereka, lihat muka-muka mereka yang butuh uluran tangan, bukan janji doang. Bagaimana kalian sudah dapat belum? Mana janjianya, saya butuh bukti, tidak janji," imbuh emak tersebut. 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Beberapa menilai jika problem rakyat yang selalu haus dengan materi. 

"Problem ini bukan hanya masalah satu pasangan calon, melainkan masalah mendasar bangsa ini, perubahan budaya di mana rakyat hadir dalam kampanye bukan hanya karena dukungan, tapi juga harapan akan materi. Ini hasil dari kebijakan politisi masa lalu yang mencari jalan pintas," @dAsalban****. 

"Panitia main kabur aja. Bapak2 yg nyuruh dateng dicari emak2 tuh, masih byk yg belum kebagian," @Fathul*******.


Topik

Peristiwa emak-emak ngamuk kampanye Prabowo-Gibran Pilpres 2024


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy