Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

TNI Polri dan Pemkot Malang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Jelang Pemilu 2024

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Feb - 2024, 11:11

Prosesi pemberangkatan patroli gabungan skala besar oleh TNI Polri dan Pemkot Malang (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Prosesi pemberangkatan patroli gabungan skala besar oleh TNI Polri dan Pemkot Malang (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Personel gabungan TNI Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan patroli gabungan skala besar untuk menciptakan kondusifitas di Kota Malang. Patroli itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman jelang Pemilu 2024.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengatakan bahwa pihaknya hari ini melakukan apel gabungan. Terdiri dari 250 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Malang.

Baca Juga : Pasca Debat Capres- Cawapres, Mantan Bupati Tuban Fathul Huda Bersama Santri Dukung Prabowo -Gibran

“Kami melaksanakan apel gabungan TNI Polri dan stakeholder Kota Malang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan kita menyambut Pemilu 2024,” kata Aris, Selasa (6/2/2024) saat ditemui di Mapolresta Malang Kota.

Dalam kegiatan itu, pucuk pimpinan TNI Angkatan Darat di Kota Malang itu mengaku telah berkoordinasi dengan Polresta Malang Kota dan juga stakeholder terkait dalam hal ini Pemkot Malang. Kaitannya agar tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kota Malang.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif itu, Aris mengaku pihaknya dan jajaran terkait melakukan patroli gabungan skala besar. “Patroli dilaksanakan TNI Polri, Satpol PP dishub, kemudian dilakukan setiap hari untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Malang,” beber Aris.

Untuk sasarannya, Aris mengaku patroli gabungan skala besar itu dilakukan dengan menyasar jalan protokol dan jalan besar yang ada di Kota Malang.

“Kita cipta kondisi untuk kondusifitas di wilayah Malang. Agar minimal orang yang berniat jelek itu mengurungkan niatnya,” tegas Aris.

Baca Juga : Tak Takut dengan Intimidasi, Gen Z Siap Menangkan Ganjar Pranowo dan Puti Guntur di Surabaya

Disinggung tentang patroli di wilayah kerawanan, Aris menjelaskan bahwa patroli tersebut telah dilaksanakan setiap hari oleh Polresta Malang Kota. Oleh karena itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat Kota Malang agar ikut menjaga kondusifitas jelang Pemilu.

“Kalau patroli yang kaitannya dengan kerawanan sudah dilaksanakan setiap hari oleh Bapak Kapolresta bersama jajarannya. Untuk masyarakat tetap jaga Malang tertib, menciptakan Pemilu damai, sejuk,” tukas Aris.

Sebagai informasi, patroli gabungan skala besar itu diberangkatkan oleh Alie Mulyanto yang mewakili Pemkot Malang. Di situ, ia didampingi oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, Kasatpol PP Heru Mulyono dan Kadishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra.


Topik

Peristiwa Polresta Malang Kota pengamanan pemilu pemilu 2024


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni