Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lewat Ngopi, Satlantas Polresta Malang Kota Ajak Komunitas Motor Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

05 - Feb - 2024, 18:31

Anggota Satlantas Polresta Malang Kota saat ngopi bersama komunitas motor di Kota Malang (foto: istimewa)
Anggota Satlantas Polresta Malang Kota saat ngopi bersama komunitas motor di Kota Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Satlantas Polresta Malang Kota terus melakukan pendekatan kepada komunitas motor di Kota Malang dalam giat yang dibalut dengan tema Mahameru Lantas. Kegiatan tersebut diantaranya melakukan sosialisasi dan edukasi tentang banyak hal yang berkaitan dengan lalu lintas dan keselamatan dijalan raya.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengendara motor yang ada di Kota Malang. Salah satunya kepada komunitas motor agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga : 4,7 Juta Anak Usia 0-7 Tahun di Jatim Sudah Diimunisasi Polio

“Kami dari Satlantas Polresta Malang Kota akan terus melakukan sosialisasi, kepada pengendara motor hingga komunitas motor yang ada,” kata Aris kepada awak media, Senin (5/2/2024).

Dalam kegiatan itu, sejumlah anggota Satlantas Polresta Malang Kota mengajak sejumlah komunitas motor yang antara lain Samscoter.id dan Malves untuk ngopi. Dalam kegiatan yang santai itu, anggota Satlantas memberikan sosialisasi dan edukasi.

“Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucap perwira menengah (pamen) polisi berpangkat melati satu tersebut.

Selama ini, Aris mengaku ada empat poin penting yang harus dipahami oleh pengendara motor. Dan empat poin itu selalu disampaikan anggota Satlantas Polresta Malang Kota ketika bertugas. Pertama untuk selalu tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Kedua penyampaian tentang knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Baca Juga : Maling HP Spesialis Masjid di Malang Diringkus Polisi

“Ketiga kami menginformasikan bahwa kejadian lakalantas terjadi dimulai dari tidak tertibnya berlalu lintas. Dan terakhir menginformasikan tentang kejadian Lakalantas yang tidak ter-cover oleh Jasa Raharja,” beber Aris.

Oleh karena itu, pihaknya terus menggaungkan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan untuk Kemanusiaan kepada setiap pengendara. “Karena ada keluarga yang senantiasa menunggu dirumah,” pesan Aris.


Topik

Peristiwa polresta malang kota komunitas motor


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana