Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Eh..eh, Ada Maling Kebangetan, Motor Jadul dan Obrok Disikat

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Aug - 2018, 08:14

Pelaku yang terekam  CCTV saat beraksi. (ist)
Pelaku yang terekam CCTV saat beraksi. (ist)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tampaknya tidak pilih-pilih dalam mencari sasaran. Tidak hanya sepeda baru, sepeda motor jadul (jaman dulu) juga turut menjadi incaran maling.

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Pencurian motor jadul itu terjadi di kawasan Tirto Rahayu, Landungsari, Kota Malang, tepatnya di depan Toko Cianjur Dermo. Motor Honda Kharisma bernopol N 3202 HB yang diparkir di depan toko disikat pelaku curnamor.

Tak hanya sepeda motor yang digasak pelaku. Obrok atau tempat mengangkut barang yang jika dijual tak bernilai tinggi pun turut disikat.

Pemilik motor Arkana Al Hidayat mengatakan pencurian tersebut terjadi pada sore hari (18/8/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, dia sedang keluar toko untuk sesuatu keperluan. Saat itu di depan tokonya, orang yang biasa berjualan belum tampak.

Tak lama kemudian, setelah ia kembali ke toko, motor lawas miliknya sudah tidak ada di depan toko. Karena terdapat CCTV di tokonya, korban lantas segera melihat ke CCTV. Benar saja. Motor lawasnya bersama obrok pengangkut barang dicuri saat situasi depan toko banyak lalu lalang orang lewat.

"Makane bos kene sing nggumun lo kok aneh sepeda wes jadul ketambahan ono obrok e ya sek mentolo dicolong (makanya saya juga heran, kok aneh sepeda motor jadul dan ada obrok pengangkut barangnya masih tetap dicuri)," ungkapnya.

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

Dalam tekaman CCTV, pelaku tersebut terlihat tenang dalam beraksi kendati di depannya banyak orang lewat. Sesekali dia pun ke depan untuk melihat situasi sekitar. Pelaku lalu menyalakan kunci kontak dan kabur. Pencurian itu tak butuh waktu lama, hanya sekitar 9 detik.

"Gak e maling e pasrah wes gak ono motor anyar sing iso dicolong paling. Maling e wes gak ono pemasukan paling (mungkin malingnya sudah pasrah, tidak ada motor baru yang bisa dicuri. Mungkin juga malingnya sudah nggak ada pemasukan) " ucap Arkana.

Kendati tak begitu  jelas, wajah pelaku sempat terekam CCTV.  Pelaku punya ciri-ciri memakai topi, jaket dan celana jeans biru. Sementara baju pelaku berwarna oranye.

"Bek menowo wonten sing ngenali (kalau ada yang melihat atau mengenali) motor Karisma beserta obrok dengan pelat N 3202 HB. Mohon hubungi 082146566616 atau kantor polisi terdekat," pungkas Arkana. (*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-kriminal-malang kasus-pencurian-motor pencuri-motor-dimalang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni