Hamka Hamzah dkk saat melakukan sesi latihan oerdana di Lapangan Futsal Tidar. (foto : @aremafcofficial)
Hamka Hamzah dkk saat melakukan sesi latihan oerdana di Lapangan Futsal Tidar. (foto : @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Posisi klasemen Arema FC masih belum aman yaitu berada dalam bayang-bayang zona merah.

Saat ini Arema bertengger di peringkat 14 dengan raihan 25 poin. 

Karena itu, skuat Arema melakukan persiapan lebih awal pada libur kompetisi dengan menggelar latihan lebih awal.

Pasalnya, lima pekan ke depan kompetisi Liga 1, tim Singo Edan akan menghadapi lima laga berat. Apalagi tiga laga sebelumnya Arema bermain sekali kalah dan dua kali seri.

Melihat kondisi seperti ini, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan bahwa dirinya senang pemainnya sudah mulai melakukan sesi latihan perdana mulai Sabtu (18/8/2018) kemarin.

"Ada lima laga ke depan yang berat akan dihadapi tim, kami akan fokus latihan untuk mempersiapkan itu," kata Milan.

Untuk menghadapi lima laga berat itu, Milan menerangkan ada dua laga home Arema yang harus bisa meraih poin penuh saat menjamu Madura United (17/9/2018) dan Persebaya Surabaya (30/9/2018) mendatang.

Kemudian tiga laga away tim Singo Edan harus mampu meraih hasil maksimal saat menghadapi Persib Bandung, Persipura Jayapura (22/9/2018), dan PSM Makassar (5/10/2018) nanti.

"Kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan selanjutnya. Kami punya lawan yang sama beratnya. Kita harus bersiap untuk semua laga itu," terang pelatih asal Slovenia itu.

Disamping itu, dalam waktu dekat Arema akan bertandang ke markas Persib Bandung pada (13/9/2018) mendatang.

"Saya melihat tidak cuma Persib lawan yang berat, kami punya lawan berat lainnya seperti Madura United, lalu Persipura, dan ada derby Jawa Timur melawan Persebaya, termasuk PSM Makassar. Semua laga berat," ujarnya.