Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Hari Jadi Kabupaten Malang Dimeriahkan 68 Event Spektakuler

Penulis : imam syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Aug - 2018, 11:45

Event Malang Beach Festival 2 bakal memeriahkan Hari Jadi Ke-1258 Kabupaten Malang. (foto : @disparbudkabmalang)
Event Malang Beach Festival 2 bakal memeriahkan Hari Jadi Ke-1258 Kabupaten Malang. (foto : @disparbudkabmalang)

MALANGTIMES - Perayaan Hari Jadi Ke-1258 Kabupaten Malang cukup istimewa. Pemkab Malang akan menggelar berbagai event untuk memeriahkan acara lahirnya wilayah ber-tagline The Heart of East Java itu. Ada 68 event yang dilaksanakan mulai Juli hingga November mendatang.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Malang Untung Sudarto mengatakan, menyambut Hari Jadi Ke-1258 Kabupaten Malang ini, ada 68 rangkaian kegiatan yang digelar mulai Juli lalu. Antara lain lomba sepatu roda Piala Ibu Negara 2018 dan jalan sehat Hari Koperasi.

"Kalau acara bulan Agustus ini, selain menyemarakkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, kami juga menggelar berbagai event seperti lomba gapura yang diikuti oleh seluruh kecamatan se-Kabupaten Malang. Ada juga lomba Desa Siaga Tangguh Bencana," kata Untung.

Selain lomba gapura dan Desa Siaga Tangguh Bencana, bulan ini juga ada gelaran launching Malang Beach Festival II tahun 2018 yang dikemas dalam Pujon Festival di Desa Wisata Pujon Kidul, Sabtu (18/8/2018) sore. "Sore nanti ada launching Malang Beach Festival II di Pujon Kidul yang akan diresmikam langsung oleh Pak Rendra (Bupati Malang Dr H Rendra Kresna). Juga launching rangkaian Hari Jadi Ke-1258 Kabupaten Malang pada 22 Agustus mendatang," terangnya.

Tak hanya itu. Agustus ini Pemkab Malang juga menyiapkan acara pembukaan kegiatan Expo Pembangunan dan Hiburan Rakyat di Stadion Kanjuruhan. Ada pula kontes ternak dimulai 23 Agustus mendatang.

Memasuki bulan September, ada event besar yang turut memeriahkan HUT Kabupaten Malang. Yaitu lomba paduan suara Germas dan lomba balita sehat yang dimulai awal pekan bulan September. 

Lalu dilanjutkan dengan Parade Chef Nasional, lomba mewarnai PAUD dan makan ikan bersama di Pantai Nganteb yang digelar 16 September 2018. Kegiatan itu akan dimeriahkan dengan Nganteb On Stage Music Festival dan Skateboard Exhibition. 

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

"Ada acara yang menarik juga di bulan September. Yaitu event Tourisme Industrial Festival dan Lawang Kota Tua Festival pada 27-29 September,” terangnya.

Memasuki Oktober, ada lomba paduan suara M3 se-Malang Raya yang digelar di Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (22-25/10/2018). Juga Sunset Marathon Beach 2 di Pantai Ungapan (27/10/2018), lomba lagu nasional antar-gugus sekolah dasar Piala Bupati Malang di Pantai Nganteb, fun bike jalur lintas selatan dengan rute start di Pantai Sendang Biru dan finis di Pantai Nganteb.

November nanti, Pemkab Malang akan menggelar upacara Hari Jadi Ke-1258 Kabupaten Malang di pendapa agung Kabupaten Malang pada 28 Nobember 2018 mendatang. Selain itu, akan digelar resepsi peringatan hari jadi dan dilanjutkan pertunjukan wayang kulit. Juga ada event labuhan Gunung Kumbang di pesisir pantai Malang Selatan pada 20-22 Nobember 2018. 

Cukup? Belum. Ada lagi acara International Paralayang Trip of Indonesia selama tiga hari dan Gathering Wisata Rally Jeep tahun 2018 di wisata Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo. (*)


Topik

Pemerintahan Hari-Jadi Kabupaten-Malang-Ke-1258 68-Event-Spektakuler Pemkab-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni