Warga mengamankan ular piton sepanjang lima meter yang berhasil ditangkap (ist)
Warga mengamankan ular piton sepanjang lima meter yang berhasil ditangkap (ist)

MALANGTIMES - Beberapa bulan belakangan, warga Glintung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang seringkali kehilangan hewan ternak mereka seperti ayam dan bebek.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Hal tersebut tak pelak menimbulkan keresahan bagi warga sekitar. Awalnya warga juga merasa penasaran siapa pencuri ayam atau hewan ternak mereka karena sudah sering kali kejadian, namun belum juga diketahui siapa pelakunya.

Namun berjalannya waktu, mulai ada titik terang. Beberapa warga yang penah memancing di sungai sekitar Glintung sempat melihat ular besar berjenis Ular Piton yang cukup besar.

Mengetahui hal itu, warga pun menduga jika hewan ternak mereka yang seringkali hilang memang dimangsa oleh Ular Piton yang bersembunyi dipinggiran sungai tersebut.

Fanadi (40) warga sekitar kampung Glintung mengungkapkan, bahwa ular tersebut sebenarnya berada di seberang sungai.

Namun karena air sungai yang sempat meluap akhirnya membawa ular tersebut mendekati perkampungan. 

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

"Kami memang curiga kalau selama ini ayam, bebek yang hilang itu dimakan oleh ular piton itu," jelasnya.

Kemudian, warga sekitar pun bersama-sama berinisiatif untuk menangkap ular tersebut dengan menjebak menggunakan umpan ayam di sekitaran sungai.

Tak berapa lama, ternyata benar saja, ular piton sepanjang lima meter tersebut muncul mendekati umpan tersebut dan oleh warga segera langsung saja ditangkap dan diamankan sore tadi (16/7/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kami mohon untuk pihak terkait bisa mengambil ular ini di kampung kami, supaya tidak membahayakan warga sekitar. Selain itu, semoga saja setelah ini nggak ada lagi hewan ternak yang hilang," pungkasnya.