Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dikukuhkan, Sutiaji Ajak Paskibraka Kota Malang Tebar Virus Cinta Indonesia

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Aug - 2018, 09:52

Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat menyematkan pin Garuda pada Paskibraka Kota Malang 2018. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat menyematkan pin Garuda pada Paskibraka Kota Malang 2018. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) menjadi kebanggaan tersendiri bagi 76 putra-putri Kota Malang pilihan. Jelang masa karantina, pasukan yang terdiri dari siswa-siswi SMA sederajat itu dikukuhkan Plt Wali Kota Malang Sutiaji sebagai Paskibraka Kota Malang Tahun 2018.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Kegiatan yang berlangsung Rabu (15/8/2018) malam di ruang sidang Balai Kota Malang itu juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Malang beserta kepala organisasi perangkat daerah ()OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat kepada anggota paskibraka tahun 2018. "Kalian adalah generasi terpilih untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Malang tanggal 17 Agustus 2018," ujar dia. 

Menurut Sutiaji, menjadi pengibar bendera adalah tugas mulia, tugas bersejarah, kebanggaan sekaligus kehormatan. "Ini juga menunjukkan kalau kalian adalah generasi muda terpilih, unggul, disiplin, memiliki nasionalisme tinggi,  pribadi yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, berbakti kepada nusa dan bangsa," tegasnya lagi.

Menyadari hal tersebut, tugas membawa dan mengibarkan sang Saka Merah Putih bukanlah sebuah seremonial saja. Namun harus diletakkan pada satu semangat dan kesatuan jiwa serta batin bahwasanya sang Saka Merah Putih merupakan simbol kehormatan negara. 

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Sebagai generasi muda, lanjut Sutiaji, anak-anak yang telah dikukuhkan malam ini memiliki beban yang berat. Karena mereka berkewajiban menularkan virus kebangsaan agar generasi muda terus memiliki kecintaan kepada negara kita Indonesia. "Nantinya mereka lah harus menjadi yang pertama menebarkan virus-virus cinta tanah air, bangga sebagai bangsa Indonesia," tegasnya.

Kesempatan mengemban tugas sebagai pengibar bendera menjadi momentum dan tonggak bersejarah sebagai pemimpin di masa depan. Pemimpin yang tidak sekadar menguasai pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi, juga paham dan mengerti sejarah serta kondisi bangsa. "Karakter pemimpin seperti itu sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi," pungkasnya. (*)


Topik

Pemerintahan berita-malang Sutiaji organisasi-perangkat-daerah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Sri Kurnia Mahiruni