Pelaku yang terekam CCTV saat akan melakukan aksinya (Istimewa)
Pelaku yang terekam CCTV saat akan melakukan aksinya (Istimewa)

MALANGTIMES - SDN Kotalama 4, Kota Malang yang berada di Jalan Muharto Gang IV, Kotalama, Kedungkandang, Kota Malang pagi tadi (15/8/2018) sekitar pukul 08.47 WIB disatroni pencuri yang diduga menyamar sebagai peserta jalan sehat memperingati  Hari Kemerdekaan Indonesia.

Memanfaatkan kesibukan para wali murid maupun para guru yang berada di halaman sekolah seusai jalan sehat, pelaku yang dari CCTV terlihat seorang wanita berambut panjang lurus dan menggunakan celana panjang serta jaket hitam awalnya duduk depan ruangan kantor.

Melihat semua peserta sibuk di halaman sekolah, pelaku yang duduk di depan ruangan kantor sekolah sempat mengamati situasi sekitar. Setelah merasa aman ia langsung masuk ke ruangan selama beberapa menit dan setelah itu ia keluar dan langsung kabur.

Saat mencoba kabur setelah keluar dari ruangan, terlihat dalam CCTV, pelaku sempat tersandung tangga namun tidak terjatuh sehingga tidak mengundang kecurigaan wali murid maupun para guru.

Salah satu guru SDN Kotalama 4, Aries Wahyudi, dalam postingan facebooknya menjelaskan, bahwa pelaku menggasak sebuah handphone (HP), satu tablet dan uang tunai sekitar Rp 4 juta yang merupakan tabungan para siswa.

"Pakai motor new Yamaha Vixion warna merah putih.  Setelah kejadian langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Saat itu memang usai jalan sehat, sehingga banyak orang," tulisanya dalam grup Komunitas Peduli Malang.

Sementara itu, pelaku sempat diduga juga merupakan wali murid di sekolah tersebut namun setelah ditelusuri dengan mencari informasi ke wali murid lain mereka tidak mengenal sosok tersebut. "Tidak ada yang kenal wali murid lain," terangnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan terkait kasus tersebut pihaknya belum mendapatkan laporan.

"Belum ada laporan dari Polsek Mas," ungkapnya ketika dihubungi MalangTIMES, Rabu (15/8/2018).