Wisata Belekambang dan Ngliyep Gratis Sebulan Penuh bagi Agus dan Yang Lahir Agustus

Aug 15, 2018 15:13
Agus dan yang lahir di bulan Agustus bebas masuk selama sebulan penuh di Pantai Balekambang dan Ngliyep, Kabupaten Malang. (Ist/yogyabay.com)
Agus dan yang lahir di bulan Agustus bebas masuk selama sebulan penuh di Pantai Balekambang dan Ngliyep, Kabupaten Malang. (Ist/yogyabay.com)

MALANGTIMES - Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang kembali menggelar kegiatan yang akan membuat Agus se-Indonesia dan masyarakat yang lahir di bulan Agustus bisa tersenyum. Pasalnya, PD Jasa Yasa dalam memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia memberikan fasilitas gratis sebulan penuh di bulan Agustus bagi mereka. Agus dan yang lahir Agustus bisa menikmati pesona dua wisata pantai legenda Kabupaten Malang,  yaitu Pantai Balekambang dan Ngliyep, tanpa dipungut biaya sepersen pun. 

Hal ini dipertegas oleh Direktur Utama (Dirut) PD Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan saat dikonfirmasi MalangTIMES. Dia menyatakan,  pihaknya menggratiskan dua wisata yang dikelolanya. 

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

"Kami gratiskan bagi masyarakat yang bernama Agus dan yang lahir di bulan Agustus. Selama satu bulan penuh di bulan ini. Ini sebagai bagian merayakan kemerdekaan sekaligus semakin memperkenalkan lebih luas dua wisata kita," kata Wildan, Rabu (15/8/2018). 

Untuk merasakan sensasi keindahan dua wisata pantai tersebut,  syaratnya mudah. Cukup menunjukkan KTP kepada petugas jaga di lokasi,  maka bisa langsung masuk secara gratis di dua lokasi tersebut. 

Bedanya,  kata Wildan, dalam memberikan pelayanan gratis tersebut,  tidak semua orang bernama Agus maupun yang lahir di bulan Agustus bisa mengakses kedua wisata tersebut. 

"Untuk di Balekambang berlaku gratis bagi siapa pun yang lahir di bulan Agustus. Apa pun namanya. Sedangkan untuk Pantai Ngliyep khusus bagi yang menyandang nama Agus yang lahir di bulan apa pun," terangnya.  

Kegiatan PD Jasa Yasa Kabupaten Malang menggratiskan siapa pun bernama Agus dan lahir di bulan Agustus tersebut juga pernah dilakukan tahun 2017 lalu. Antusiasme masyarakat pun cukup terbilang tinggi,  khususnya bagi yang memiliki nama dan bulan kelahiran yang dipersyaratkan. 

Tercatat,  tahun 2017 lalu ada sekitar 116 orang di dua lokasi wisata pantai yang dikelola oleh PD Jasa Yasa tersebut. Walaupun masih di dominasi pengunjung yang datang ke Pantai Balekambang dibanding Ngliyep. 

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Faktor sarana prasarana pendukung ke Pantai Ngliyep memang terbilang lebih sulit dibandingkan ke Balekambang yang sudah mulus. "Karenanya kita terus pacu juga persoalan-persoalan tersebut. Sehingga Ngliyep yang merupakan pantai bersejarah bagi Indonesia ini juga bisa lebih bisa dinikmati pengunjung," ujar Wildan. 

Disinggung wisata lainnya yang dikelola,  misalnya pemandian Metro,  Kepanjen,  Wildan masih belum memberikan akses gratis di hari kemerdekaan RI ke-73 ini. 

"Belumlah,  kondisi masih pembangunan. Belum selesai,  takutnya nanti digratiskan pengunjung juga kecewa karena lokasi masih dibangun," pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita MalangPerusahaan DaerahYasa Ahmad Faiz Wildan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru