Pemkot Malang Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Aug 14, 2018 10:00
Bantuan-bantuan yang dihimpun Pemkot Malang untuk korban gempa di Lombok mulai disalurkan. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Bantuan-bantuan yang dihimpun Pemkot Malang untuk korban gempa di Lombok mulai disalurkan. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selama sepekan usai membuka pos komando (posko) penggalangan dana dan bantuan, telah terkumpul uang tunai senilai Rp 56,882 juta dan sejumlah barang.

Beberapa di antaranya berupa air mineral, selimut, baju layak pakai, makanan instan, dan lain-lain. Bantuan-bantuan tersebut dihimpun dari para pegawai pemerintahan dan masyarakat. Setelah diserahkan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, yang nantinya akan diteruskan kepada korban bencana di Lombok.

Plt Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan terima kasih pada para pegawai baik aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga pendukung operasional kegiatan (TPOK) yang sudah menyisihkan rezekinya untuk berbagi. Menurut wali kota terpilih yang juga ustad itu, saling membantu sesama manusia juga merupakan salah satu bentuk ibadah.

Sutiaji juga mengimbau khusus kepada lurah dan camat di wilayah Kota Malang. Yakni agar kelurahan dan kecamatan tetap menerima bantuan dari masyarakat yang ingin menyampaikan sumbangan. "Di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan agar tetap dikoordinasi bantuan dari masyarakat dan dapat dikomunikasikan dengan pihak kesekretariatan," ujarnya.

"Dikarenakan gempa susulan yang terus mengguncang Lombok, meski secara administrasi telah ditutup, tetapi penyaluran bantuan akan tetap kami terima. Hanya soal auditing data. Apalagi masih banyak saudara-saudara di sana membutuhkan uluran tangan," pungkasnya. (*)

Topik
Pemkot Malangbantuan korban gempagempa lombok

Berita Lainnya

Berita

Terbaru