Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Oppo Find X vs Huawei P20 Pro, Mana Yang Punya Fitur Kamera Tercanggih?

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Aug - 2018, 12:30

Oppo Find X. (Foto: Digital Trends)
Oppo Find X. (Foto: Digital Trends)

MALANGTIMES - Bicara soal gadget di Indonesia tidak akan ada habisnya. Selalu ada gadget keluaran terbaru dan dengan teknologi terbaru pula yang melengkapi fitur-fiturnya.

Baca Juga : Pertama Kalinya di Malang Ada Studio Apartemen Luas Harga Termurah Hanya di Kalindra

Pada semester pertama tahun 2018 ini, ada dua ponsel berteknologi tinggi yang di-launching ke publik Indonesia. Keduanya bersaing ketat di pasaran. Ponsel tersebut aadalah Oppo Find X dan Huawei P20 Pro.

Dua ponsel bikinan China ini memiliki keunggulan masing-masing. Keduanya mengunggulkan kekuatan tiga kamera yang tertanam pada ponsel tersebut. Namun, manakah yang lebih unggul?

Oppo Find X memiliki RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dan memori eksternal mampu menampung hingga 512 GB dengan chipset Snapdragon. Sedangkan Huawei P20 Pro memiliki RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Sementara untuk layar, Oppo Find X mengusung teknologi COP flexible screen untuk memberikan rasio layar sebesar 93,8 persen. Layer berukuran 6,42 inci ini diberi nama panorama arc screen dan dilengkapi dengan teknologi O-face 3D structured light.

Sedangkan Huawei P20 Pro memiliki layar 6,1 inci dan resolusi 2240 x 1080 pixel serta memiliki notch pada bagian atas. Huawei menyertakan teknologi Al bernama light fusion sehingga membantu selfie jadi lebih terang.

Nah, yang diunggulkan lagi dari dua ponsel ini adalah tiga buah kamera dengan resolusi tinggi. Di Huawei P20 Pro, tertanam kamera 40 MP (RGB), kamera 20 MP (monokrom), dan 8 MP (telephoto). Sementara kamera Oppo Find X adalah kamera 16 MP di bagian belakang  dan kamera dengan resolusi 20 MP (dual camera). Di kamera depan, Oppo Find X menyematkan kamera 25 MP.

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Yang menjadi menarik adalah setingan kamera Oppo Find X yang tampak seperti sengaja disembunyikan. Jadi, kamera akan muncul jika pengguna akan menggunakan kameranya seperti kamera 3D.

Nah, untuk harga sejak diluncurkan, Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan. Sedangkan Huawei P20 Pro dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan. Jadi, mana yang terbaik bagi kalian? (*)


Topik

Ekonomi Oppo-Find-X Huawei-P20-Pro gadget-keluaran-terbaru fitur-kamera-canggih


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Sri Kurnia Mahiruni