Harga Secangkir Kopi yang Bikin Pusing Kepala Barbie...

Aug 13, 2018 08:51
Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

MALANGTIMES - Di beberapa kota terkemuka dunia, secangkir kopi sangatlah diapresiasi melalui harga yang pantas dikeluarkan oleh penikmatnya. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Dari 10 kota yang mengapresiasi secangkir kopi dengan harga tinggi tersebut, kita yang terbiasa mereguk kopi di sini geleng-geleng kepala. Dan tentunya akan bikin pusing kepala para pecinta kopi yang tidak bisa lepas harinya tanpa kopi. 

Dilansir dari laman Independent Online, sekitar Juni 2018 lalu, sebuah perusahaan melakukan penelitian di berbagai kota dan mendapatkan  sebanyak 75 ribu data. Isinya mengenai perbedaan harga kopi hitam Americano (black coffee Americano) reguler di 10 kota besar dunia yang dijual di kedai-kedai kopi. 

Dari hasil penelitian tersebut,  secangkir kopi di 10 kota besar  dilabeli antara Rp 88 ribu sampai paling murah Rp 50 ribu. Bayangkan dengan harga secangkir kopi berkualitas di Kabupaten Malang seperti kopi d Dampit,  kopi merah Jambuwer,  atau kopi Amstirdam dan kopi Karangploso. 

"Untung urip mu ng Indonesia ya beb @yohanaelisia" tulis akun Instagram nimasayuku saat mengetahui betapa dihargainya secangkir kopi di 10 kota besar di dunia, beberapa hari lalu di akun Instagram bicarakopi. 

Berapa sebenarnya harga secangkir kopi di 10 kota besar dunia yang dimuat oleh Independent Online tersebut? Di mana saja 10 kota dengan harga kopi yang tidak lumrah kalau dibandingkan dengan yang ada di kedai atau warung kopi di Kabupaten Malang atau Indonesia? 

Dari lansiran Independent Online,  posisi pertama mahalnya secangkir kopi hitam Americano berada di Doha, Qatar, dengan harga USD 6,40 atau sekitar Rp 88 ribu dengan asumsi 1 USD sama dengan 13.800 rupiah. Di urutan kedua Copenhagen, Denmark, yang membanderol harga Rp 86 ribu untuk secangkir kopi. Berikutnya Zurich, Swiss, (Rp 78 ribu); Dubai, Uni Emirat Arab, (Rp 68 ribu); dan Kota Manama, Bahrain, yang menjual secangkir kopi seharga Rp 66 ribu. 

Akun eliseratna menulis komentar kepada  @oedhin atas harga secangkir kopi di kota-kota dunia tersebut : "... mehong bisa cepet misqueen, " yang diakhiri emot sedih dan bercucur air mata. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Di urutan berikutnya ada Shanghai, China, dengan harga Rp 63 ribu dan Beijing, China, dengan secangkir kopi seharga Rp 60.900. Vienna (Austria), Moskow (Rusia), dan Jenewa (Swiss) memberikan harga antara Rp 60 ribu sampai terendah Rp 58 ribu untuk secangkir kopi. 

@debby.mocha.java menulis bahwa dirinya pernah tinggal di Kota Manama.  " yg di Manama benar... Pernah hidup disana dan harga kopi disana bikin pusing kepala barbie... " ungkap nya. 

Mahalnya harga secangkir kopi di 10 kota besar dunia tersebut direspons positif oleh @okyosvaldo16 yang berkomentar : "Karena kopi adalah energi paling murni. Anjaassss... ". 

Sedangkan @omarsentinel menulis pengalamannya dengan harga yang sesuai dengan cita rasa kopi yang pernah dicicipinya di Dubai. "Costa Coffee di Dubai, top markotop! lbh enak dari st*rb#%k hehehe... ". 

Harga tinggi secangkir kopi di 10 kota tersebut andai juga berlaku di kedai atau warung kopi di Indonesia, bisa membuat pening kepala barbie. Padahal, rasa dan kualitas kopi di Indonesia yang tidak akan kalah dengan kopi yang diseduh di kota-kota terkemuka dunia itu. (*)

Topik
harga secangkir kopikopi dengan harga tinggikopi kabupaten malangKopi Amstirdam
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru