Dua Hari Harga Antam Merosot, Saatnya Warga Malang Berburu Emas

Emas Antam terbaru. (Foto: Bulan Purnama Gold)
Emas Antam terbaru. (Foto: Bulan Purnama Gold)

MALANGTIMES - Beberapa hari terakhir harga logam mulia PT Aneka Tambang (ANTAM)  mengalami penurunan. Hari ini, Jumat (10/8) harga emas ANTAM masih rendah yakni Rp 662 ribu untuk ukuran 1 gram.

General Manager Toko Emas Bulan Purnama Pasar Besar Eka Restu menyebutkan penurunan harga emas ANTAM ini mempengaruhi pada penjualan emas di toko yang dikelolanya.

"Biasanya dalam sehari orang cari logam mulia hanya 1 atau dua orang tapi sudah 3 hari ini naik sampai ada 4 hingga 5 orang,"ungkapnya.

Harga emas ANTAM diketahui merosot hingga Rp 3 ribu rupiah dalam dua hari. Bahkan dua pekan sebelumnya, emas Antam sempat ada di titik Rp 670 ribu. Saat ini untuk harga emas Antam dengan berat 2 gram dihargai Rp 1,3 juta, emas 5 gram Rp 3,1 juta, emas 10 gram Rp 6,1 juta, dan emas 100 gram mencapai Rp 60,9 juta.

Untuk buy back emas Antam sendiri di Toko Emas Bulan purnama mencapai 7 persen atau berada di kisaran Rp 616 ribu. "Biasanya memang emas turun di quartal 2 dan 3 yakni sekitar bulan April hingga September di mana saat itu saham sedang naik. Dan sebaliknya," jelas Restu lagi.

Disamping emas Antam yang sedang turun banyak dicari,  emas lokal pun tak kalah jadi primadona di masa ini. Sebab, dengan kualitas kadar emas yang sama emas lokal dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibanding emas Antam.

Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top