Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Heboh, Komika Aulia Rakhman Diduga Menghina Nabi Muhammad hingga Dilaporkan Polisi

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Dec - 2023, 07:33

Komika asal Lampung, Aulia Rakhman saat menyampaikan materi yang diduga menghina Nabi Muhammad. (Foto: TikTok)
Komika asal Lampung, Aulia Rakhman saat menyampaikan materi yang diduga menghina Nabi Muhammad. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Nama komika asal Lampung, Aulia Rakhman belakangan ini viral di media sosial. Hal itu terjadi lantaran Aulia menampilkan materi stand-up komedi yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Video Aulia diduga menghina itu tersebar di media sosial hingga mendapatkan kecaman dari warganet dan beberapa tokoh agama. 

Untuk diketahui, Aulia membagikan materi itu di tengah-tengah kegiatan kampanye calon presiden Anies Baswedan, 'Desak Anies' di sebuah kafe di Bandar Lampung pada Kamis (7/12/2023). Kampanye tersebut menghadirkan konsep dialog antara anak muda dan calon presiden Anies.

Baca Juga : Diduga Gelapkan Dana Rp 97,8 Miliar, Ketua Umum PELTI Sulut Dipolisikan 

Dalam video yang dibagikan akun @infokyai, tampak Aulia mengisi materi sambil menunggu kedatangan Anies di lokasi. Terlihat Aulia awalnya menyinggung nama yang semakin hari, semakin tak memiliki arti. Dia pun menyebut banyak orang di penjara bernama Muhammad. 

"Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai ya, lantas sekarang ini apa sih arti nama? Kayak penting saja gitu. Coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara? Kayak penting aja nama Muhammad sekarang," celoteh Aulia dengan tertawa saat membawakan materi stand-up.

Dalam momen tersebut tampak tidak ada penonton yang tertawa mendengar materi stand up Aulia. Diduga karena menyinggung Nabi Muhammad SAW. 

Video itu pun viral di berbagai media sosial. Aulia juga tampak telah meminta maaf melalui akunnya. 

"Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang saya sampaikan di acara tersebut. Saya mohon maaf kepada umat Islam secara keseluruhan dan umat agama lain, yang tidak ada maksud sama sekali menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama saya," kata Aulia pada video klarifikasi pada akun Instagramnya @auliarakhman90.

"Saya mohon maaf saya menyesali perbuatan saya, saya menyadari kesalahan saya. Kepada semua yang mencintai Nabi Muhammad SAW mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkasnya.

Baca Juga : Ditinggal Belanja ke Pasar, Rumah Warga Kromengan Ludes Terbakar

Meski telah meminta maaf, banyak warganet yang berkomentar negatif di akun Instagram Aulia @auliarakhman90. 

"Itu bukan ga sengaja, kan materi stand up, kan ditulis, dibaca, direvisi, dibagusi lalu," @dhann*****.

"Tpi di situ anda bilang , Kya penting aja nama Muhammad, konteksnya menyakiti kami," @a.hm****. 

Akibat dari materinya itu, Aulia telah dilaporkan ke Polda Lampung. Namun, karena materi itu disampaikan pada pelaksanaan pemilu yang sudah terjadwal ketika kampanye salah satu paslon, maka diarahkan kepada tim Gakkumdu Provinsi Lampung. Tim yang menangani terdiri polri, kejaksaan, dan bawaslu dan saat ini tengah diproses.


Topik

Selebriti Komika Aulia Rakhman Anies Baswedan Bandar Lampung Nabi Muhammad


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri