Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Program Terbaru, Rumah Sedekah NU Berikan Sepeda Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Dec - 2023, 10:54

Inisiator Rumah Sedekah NU KH. Noor Shodiq Askandar (kiri) saat menyerahkan sepeda kepada anak yatim di Rumah Sedekah NU, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu (6/12/2023) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 
Inisiator Rumah Sedekah NU KH. Noor Shodiq Askandar (kiri) saat menyerahkan sepeda kepada anak yatim di Rumah Sedekah NU, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu (6/12/2023) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) memiliki program terbaru untuk membantu para anak yatim dan dhuafa demi menunjang aktivitasnya sehari-hari. 

Inisiator Rumah Sedekah NU KH. Noor Shodiq Askandar menyampaikan, program terbaru dari Rumah Sedekah NU kali ini yakni pemberian sepeda bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan. 

Baca Juga : Menjelajahi Pesona Tersembunyi Pantai Pelang, Destinasi Wisata Terbaik di Trenggalek

"Sekarang ini kita memulai program terbaru dan ini yang kedua. Kita kasih sepeda untuk anak-anak sekolah yang memang betul-betul membutuhkan, baik anak yatim dan dhuafa," ujar ulama yang akrab disapa Gus Shodiq ini, Rabu (6/12/2023). 

Ulama sekaligus akademisi Universitas Islam Malang (Unisma) ini mengatakan, bahwa program terbaru pemberian sepeda bagi anak-anak yatim dan dhuafa ini telah berlangsung sekitar tiga bulan yang lalu. 

"Dimulai tiga bulan lalu. Nanti kita seleksi dan kita carikan donatur," tutr Gus Shodiq. 

Menurutnya, pemberian sepeda kepada anak-anak yatim dan dhuafa sangat bermanfaat. Pasalnya, jika terdapat anak-anak yatim dan dhuafa yang bersekolah jauh dari kediamannya, dapat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi utamanya. 

"Misalnya mikroletnya nggak ada, duitnya nggak ada, mau naik ojek uangnya nggak cukup, maka dengan sepeda. Sepeda ini merupakan solusi yang kita berikan," kata Gus Shodiq. 

Akademisi yang juya menjabat sebagai Ketua PW LP Ma'arif NU Jawa Timur (Jatim) ini menuturkan, program terbaru dari Rumah Sedekah NU ini berjalan juga didorong dengan uluran tangan dari para donatur. 

Menurutnya, program terbaru dari Rumah Sedekah NU yakni pemberian sepeda bagi anak-anak yatim dan dhuafa ini juga merupakan salah satu pengungkit bagi masyarakat luas. Bahwasannya, masih banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang kesulitan dalam mengakses transportasi. 

"Kita ingin mengungkit kepedulian masyarakat, bahwa masih banyak anak-anak yang mengalami kesulitan transportasi, karena tidak seluruhnya bisa terselesaikan," ujar Gus Shodiq.

 

Sepeda.



Pihaknya menyampaikan, bahwa program pemberian sepeda untuk anak-anak yatim dan dhuafa akan terus berlanjut. Nantinya, Rumah Sedekah NU akan memfasilitasi kebutuhan anak-anak yatim dan dhuafa dengan mencarikan para donatur. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap jangan sampai anak-anak yatim dan dhuafa kesulitan mendapatkan pendidikan serta mengakses transportasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. 

Selain itu, pihaknya juga berharap agar semakin banyak masyarakat yang tersadarkan untuk berbagi dalam hal-hal yang bermanfaat. Salah satunya memberikan sepeda kepada anak-anak yatim dan dhuafa. 

Baca Juga : Pemkot Blitar Lanjutkan Program RW Keren Setelah Sukseskan Program RT Keren

"Tidak selalu memberi anak yatim itu berupa uang, makanan, pakaian, tetapi betul-betul didasarkan kebutuhan mereka itu apa. Salah satunya sepeda," tandas Gus Shodiq. 

Sementara itu, penerima sepeda yakni Cahya Ahmad Ridwan (12) yang merupakan anak yatim dari wilayah Mergosono, Kota Malang ini mengaku bahagia dan senang sekali telah mendapatkan sepeda dari donatur melalui Rumah Sedekah NU. 

"Senang dapat sepeda, nanti bisa buat ke sekolah, jalan-jalan. Semoga Rumah Sedekah NU semakin bermanfaat," pungkas Ridwan.
 


Topik

Peristiwa Rjmah Sedekah NU NU sepeda sepeda gratis


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni